11 Bhikkhu Hadiri Kathina Di Asahan

  • Bagikan
11 Bhikkhu Hadiri Kathina Di Asahan
Umat Buddha Asahan mengikuti perayaan Kathina 2567 TB/2023 di Aula Kiu Lie Tong, Kisaran, Jumat (17/11).Waspada/Bustami Chie Pit

KISARAN (Waspada): Sebelas Bhikkhu ditambah seorang Samanera hadiri perayaan Sanghadana Masa Kathina 2567 TB/2023 yang diselenggarakan oleh Cetiya Dhammacakka Kisaran, Jumat (17/11) di Aula Kiu Lie Tong, Kisaran.

Sebelas Bhikkhu dari Sangha Theravada Indonesia dipimpin YM Bhikkhu Athimedo Mahathera.

Perayaan Khatina setelah masa Vassa berakhir dimana umat Buddha memiliki kesempatan untuk berdana Catupaccaya (empat kebutuhan pokok) yakni tempat tinggal, makan,obat-obatan dan jubah.

Ketua panitia Morris Michael Tokido kepada Waspada.id mengatakan antusias dari umat Buddha di Asahan cukup tinggi untuk berdana pada perayaan Kathina tahun ini. “Antusias umat Buddha cukup tinggi tahun ini untuk berdana,” jelas Morris.

11 Bhikkhu Hadiri Kathina Di Asahan
Sebelas Bhikku dari Sangha Theravada Indonesia dan seorang Samanera hadir pada perayaan Kathina di Asahan.Waspada/Bustami Chie Pit

Tampak hadir perwakilan dari Vihara Hok Hien Tien, Vihara Maggadhamma Simpang Empat, Vihara Swarna Dwipa Rahuning dan Vihara Samma Sambodhi.

Serta Ketua Yayasan Dhammacakka,Harun Khun Leman, Ketua Magabudhi Asahan PMd Joseph Randy M, SH,anggota Wandani(Wanita Theravada Indonesia), Patria(Pemuda Theravada Indonesia) dan DayakaSabha. (a20)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *