Polres Humbahas Pospam Terbaik Se-Sumut

  • Bagikan
Polres Humbahas Pospam Terbaik Se-Sumut

KAPOLRES Humbahas, AKBP Hary Ardianto, SH., SIK., MH didampingi Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memegang pataka terbaik 1 Pospam Se-Sumatera Utara. Waspada/ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Kepolisian Resor (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil meraih juara 1 Pospam terbaik Se-Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan sandi, Operasi Lilin Toba 2023.

Penghargaan terbaik 1 Pospam Se-Sumut itu diterima langsung oleh Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto dari Kapoldasu Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi di Aula Tribrata Polda Sumut, Kamis (4/1).

Kapolres AKBP Hary Ardianto usai menerima penghargaan Pospam terbaik kepada wartawan melalui selulernya, mengaku senang dan bangga dengan capaian yang telah diraih oleh Polres Humbahas, sebab prestasi tersebut merupakan bagian dari kerjasama yang baik dari seluruh tim personil Polres Humbahas.

“Kita bangga dengan capaian ini. Kemarin, akhir tahun 2023, kita sudah menerima penghargaan pelayanan publik dari Ombudsman RI. Sekarang, di awal tahun 2024, Polres Humbahas kembali mengukir prestasi dengan mendapatkan penghargaan Pospam terbaik Se-Sumatera Utara. Prestasi ini tentu karena kerjasama yang baik seluruh jajaran personil Polres Humbahas,” katanya.

Dia juga menjelaskan, dalam rangka pengamanan Nataru dengan sandi Ops. Lilin Toba, ada 30 Polres jajaran Polda Sumut yang mengikuti kegiatan lomba Pospam. Tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pamen Polri, dua melati emas di pundaknya itu menambahkan, bahwa lomba Pospam Ops. Lilin Toba 2023 menilai beberapa aspek, yakni lokasi pembangunan pos, penyusunan tata ruang, luas bangunan, dekorasi, fasilitas, inovasi dan kretifitas, serta sinergitas antara instansi serta bukan bangunan permanen pos lantas.

Dari beberapa kriteria yang ditentukan, lanjutnya lagi, pihaknya berupaya berinovasi dan melengkapi fasilitas di setiap Pospam yakni sarana zoom, panel data nanual maupun panel data digital, alat pemantau CCTV, layar monitor google maps, pelayanan kesehatan gratis, tempat istirahat pemudik, minuman gratis teh kopi air mineral serta isi angin dan tambal ban gratis bagi pemudik.

“Seluruh fasilitas tersebut kita siapkan untuk masyarakat sebagai wujud pelayanan terbaik Polri kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman. Selanjutnya atas penilaian dari Poldasu, kita berhasil meraih Pospam terbaik Se-Sumut,” ungkapnya.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Bali ini menambahkan, penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat serta pencapaian yang diraih ini bisa dipertahankan oleh seluruh jajaran personel Polres Humbahas dengan terus disiplin dalam berkerja.

“Ini merupakan bukti bahwa Polres Humbahas bukan Polres yang biasa, walaupun terletak jauh dari ibu kota Sumatera Utara, namun Polres Humbahas dapat mengukir prestasi dengan mendapat banyak penghargaan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan, penghargaan ini bagian dari capaian bersama atas kerja ikhlas, cerdas dan tuntas, para personel pada saat Ops Lilin Toba 2023. Namun dengan capaian ini, pihaknya juga akan tetap terus melakukan evaluasi peningkatan kinerja. (cas/a08)

  • Bagikan