Stand UMKM Humbahas Ramai Pengunjung Pada Event F1 Powerboat

  • Bagikan
Stand UMKM Humbahas Ramai Pengunjung Pada Event F1 Powerboat
STAND pameran UMKM Kab. Humbahas pada event F1 Powerboat di Balige, Kab. Toba. Waspada/Horden Silalahi

BALIGE (Waspada): Stand pameran UMKM (usaha mikro kecil menengah) dari Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas), mendapat kunjungan antusias dari pengunjung pada event F1 Powerboat Danau Toba, di Kec. Balige, Kab. Toba, Minggu (3/3).

Kopi, adalah produk unggulan asal daerah dingin itu yang dipamerkan. “Produk unggulan kita adalah kopi. Dominan pengunjung membeli kopi siap saji yang kita tawarkan,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Humbahas, Nurliza Pasaribu kepada Waspada saat ditemui di stand pameran.

Selain kopi, ia menjelaskan, pihaknya juga memamerkan produk lokal lainnya. Diantaranya, bumbu andaliman, bawang goreng, keripik tempe dan souvenir berbagai jenis design Ulos Batak. “Semua produk yang kita pamerkan murni dari hasil UMKM Humbahas,” papar Nurliza.

Ditanya apakah kedepan pihaknya berniat untuk memamerkan produk lokal lainnya, Nurliza menyebut bahwa pihaknya akan terus mengembangkan potensi-potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di deaerah itu untuk menghasilkan produk lokal baru.

“Pengembangan produk UMKM itu memang harus mendapat dukungan dari seluruh pelaku usaha. Kreativitas dari para pelaku usaha sangat kita harapkan. Pemerintah dalam regulasinya hanya sebagai fasilitator. Kita harap ke depan UMKM kita akan semakin berkembang,” pungkasnya.(a08) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *