Satlantas Polres Pidie Dan PT CDN Gelar Safety Riding Di SMKN 2 Sigli

  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Satlantas Polres Pidie bersama PT Capela Dinamik Nusantara (CDN) laksanakan sosialisasi safety riding di SMK N 2 Sigli, Rabu (23/3).

Acara bertajuk “Cari Aman Saat Naik Motor” ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Briptu Mirza Fadhli dari Satlantas Polres Pidie dan Instruktur PT CDN Medan, Gerhad Tomi.

Safety riding Sekction Head Capella Dinamik Nusantara (CDN) Aceh-Riau dan Kepulauan Riau, Reza Novendri mengatakan kegiatan itu dilakukan pihaknya untuk segala sekmen, dan juga dilakukan untuk segala tingkatan sekolah sampai perguruan tinggi.

Sebut dia, dalam kegiatan itu pihaknya lebih menekankan terhadap kesadaran diri akan pentingnya keselamatan diri saat berkendara. “Jadi, seorang pengendara harus memperhatikan keamanan diri sendiri saat berkendara dan juga kenyamanan pengguna jalan lain,” katanya.

Kepala SMKN 2 Sigli, Isfandiar,ST sangat mendukung kegiatan safety riding tersebut, dan ia berharap dengan adanya kegiatan itu para siswanya bisa taat akan peraturan berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

“Tentunya banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini, dan siswa yang belum tahu akan cara berkendara dengan baik dan benar, menjadi paham cara berkendara,” jelasnya.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH.SIK,MH melalui Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pidie Iptu Azwar Efendi menegaskan para siswa selaku penerus bangsa harus menjaga diri dengan baik. Banyak cita-cita harus yang harus digapai tentunya dengan hidup sehat dan disiplin.

Disiplin tidak hanya tepat waktu tiba di sekolah, tetapi juga disiplin dalam berkendera saat menggunakan jalan. ”Pasti kalian ada yang bercita-cita menjadi polisi, TNI, dokter, guru, kepala sekolah dan pengusaha. Itu harus diraih dengan hidup disiplin,” pungkasnya. (b06)

Keterangan foto : Kepala SMKN 2 Sigli, Isfandiar, ST bersama KBO Satlantas Polres Pidie, Iptu Azwar Efendi memantau langsung kegiatan safety riding di halaman sekolah setempat, Rabu (23/3) Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *