JakCloth Ramadhan Hadir Di 13 Kota

Targetkan Sejuta Pengunjung

  • Bagikan
JakCloth Ramadhan Hadir Di 13 Kota

JAKARTA (Waspada): Menyambut bulan Ramadan 2023, JakCloth gelar JackCloth Ramadhan di 13 Kota.Kota-kota yang disambangi diantaranya Cikarang, Lampung, Surabaya, Padang, Kalimantan dan Jakarta.

“Ini menjadi tahun yang berkesan bagi event youth terbesar di Indonesia, JakCloth. Karena tahun ini JakCloth Ramadan akan di gelar selama sebulan di 13 kota besar di Indonesia,” ujar pendiri JakCloth, Ucok Nasution, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Ucok Nasution mengatakan, target pengunjung antara 1 sampai 1,5 juta orang untuk total pameran selama sebulan itu. Sementara target penjualan dia mengaku tidak muluk-muluk, melainkan setengah dari transaksi pameran JakCloth di 2019 yang mencapai Rp250 Miliar.

Berbagai kota besar siap menyambut ratusan clothing brand local, termasuk salah satunya Erigo, Roughneck, This Time Brand, Hommes Apparel, Heyho, Urban Beauty, Warplane dan masih banyak lagi.

“Sudah pasti akan banyak sekali diskon dari brand-brand ternama tersebut,” kata Ucok.

JakCloth tour Ramadan akan di bagi menjadi 3 gelombang. Gelomhang pertama di mulai 25 Maret -2 April 2023 di kota Cikarang, Cikupa, Padang dan Kalimantan.

Gelombang kedua hadir pada 5-11 April 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kota Banjarbaru, Surabaya dan Lampung.

Sedangkan gelombang ke-3 yang di gadang-gadang menjadi pusat sales di bulan ramadan akan di mulai pada tanggal 13-19 April 2023.

Seiring usia JakCloth yg sudah 14 tahun ini, tidak hanya milik kaum muda saja, tapi sudah menjadi milik semua lapisan usia. Kini JakCloth tidak hanya terfokus kepada kebutuhan laki-laki saja, namun kepada semua anggota keluarga. Hal ini di tunjukkan dengan bekerjasama dengan Dream dan Muslim Market Indonesia.

“Yang special dari event ramadan tahun ini di Jakarta, khususnya. Kami berlokasi di JCC. Dan kami bekerjasama dengan Dream dan Muslim Market Indonesia sebagai upaya kami mengakomodir semua kebutuhan setiap pengunjung yang hadir di JCC nanti, jadi baik laki-laki, perempuan, dari usia anak-anak hingga orang tua semua cukup datang ke JCC tanggal 5-11 April 2023 ini,” tandas Ucok.

Dalam kesemptan yang sama, Ucok meminta undur diri dari kepimpinannya di JakCloth, khususnya terkait penyelenggaraan kegiatan. Ucok mengaku akan berada di industry retail JakCloth.

Selama 14 tahun berkarya di event JakCloth, tentunya hal ini merupakan sebuah keputusan besar bagi Ucok Nasution.

“Betul, di JakCloth Ramadan 13 kota tahun ini menjadi ‘the last dance’ saya berkecimpung di industry event, Jakcloth. Intinya ramadan ini menjadi event perpisahan saya dengan event yang sudah saya besarkan bersama2 teman-teman tim di JakCloth. Jadi untuk event Jakcloth secara khusus saya tidak lagi berkontribusi, saya lebih fokus ke industry retail JakCloth, seperti JakCloth Store yang tersebar di beberapa kota. Selain itu saya juga ingin fokus mengelola brand saya, Heyho Grup Indonesia,” katanya.

Selama perjalanannya berkarya di JakCloth, di tahun 2016 Ucok Nasution pernah menjadi best nominee di acara penghargaan Anugrah seputar Indonesia, sebagai penghargaan bagi Pejuang Negri, Ajang penghargaan yang dikhususkan kepada para anak negeri yang telah berkarya dan berjuang untuk kemajuan Tanah Air itu diselenggarakan dari studio 8 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

JakCloth menjadi penggagas utama bagi produk clothing local di Indonesia. Hingga saat ini pertumbuhan clothing local di seluruh Indonesia cukup menggembirakan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 3 bulan pertama tahun ini saja produksi industri pakaian jadi tumbuh sebesar 29,19% secara tahunan.

Ucok mengatakan, kampanye JakCloth sampai hari ini adalah membawa serta produk clothing brand di seluruh Indonesia agar masyarakat indonesia mencintai produk local dari negrinya sendiri.(J02)

  • Bagikan