Traktor Kuning Deliserdang Gulingkan Persikab Bandung

  • Bagikan
Traktor Kuning Deliserdang Gulingkan Persikab Bandung
Ekspresi Yogatama Panajitan usai menciptakan gol penentu bagi PSDS Deliserdang atas Persikab Bandung dalam laga play off babak 16 besar di Stadion H. Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Kamis (11/1). Waspada/Hotma Darwis

LUBUKPAKAM (Waspada): Traktor Kuning PSDS Deliserdang hancurkan tembok kebuntuan menang di kandang dengan menumbangkan Persikab Bandung 2-1 dalam laga play off 16 besar Kompetisi Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023/2024, Kamis (11/1) di Stadion H. Baharoeddin Siregar Lubukpakam

Tempo permainan yang ditunjukkan skuad PSDS cukup tinggi dan pola permainan keras, pasalnya gawang PSDS lebih dulu dibobol Persikab Bandung di menit ketiga.

Ketinggalan ini membuat kerasnya permainan dari barisan pertahanan PSDS, ditandai hadiah kartu merah dari wasit kepada Rifky Wahyudi. Bermain 10 orang membuat anak-anak PSDS harus berjibaku. Hingga akhir babak pertama PSDS ketinggalan 1-0.

Masuk babak kedua, PSDS bermain 10 orang tak surut melayani permainan terbuka. Persikab Bandung memanfaatkan situasi ini pun sempat beberapa kali mendapat peluang namun kokohnya panjaga gawang Rafly mampu menggagalkan ambisi Persikab Bandung menambah pundi-pundi golnya.

Di menit 70, PSDS memanfaatkan serangan balik dengan cepat Purnomo masuk kejantung pertahan lawan namun pemain bawah Persikab dengan keras melakukan pelanggaran untuk melumpukan tekanan. Purnomo pun jatuh dalam kotak terlarang.

Wasit Iqbal dengan tegas menunjuk titik putih dan dengan tenang Noriki Ikada mengeksekusi tendangan membuat kedudukan 1-1.

Menjelang akhir pertandingan waktu normal anak-anak Persikab terpicu bermain emosi dan melakukan kesalahan fatal dengan memukul salah satu pemain PSDS hingga membuat wasit memberi kartu merah dan membuat pertarungan tim dengan jumlah pemain sama 10 lawan 10.

Hal ini semakin membuat naiknya percaya diri pasukan Traktor Kuning tampil lebih menekan.

Masuk penambahan waktu, Coach Zefrijal berinisiatif meurunkan pemain bangku cadangan Andika Yogatama Panjaitan yang membuahkan hasil dengan cepat mencuri bola kemelut di depan gawang dan Yoga berhasil menambah gol bagi PSDS untuk unggul 2-1.

Tak lama kemudian wasit pun meniup peluit panjang memastikan keunggulan PSDS atas Persikab Bandung.

Pelatih PSDS Zefrizal dan seluruh ofisial terlihat haru atas kemenangan awal di babak play off menghindari degradasi dari kasta Liga 2. Untuk laga berikutnya, Selasa (16/1), PSDS akan menjamu PSPS Riau di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam. (chp)

  • Bagikan