Bupati Janji Kucurkan Rp12,7 M Lebih Untuk Perbaiki Jalan Di Serbalawan

  • Bagikan
Bupati Janji Kucurkan Rp12,7 M Lebih Untuk Perbaiki Jalan Di Serbalawan
Bupati Janji Kucurkan Rp12,7 M Lebih Untuk Perbaiki Jalan Di Serbalawan

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, tahun anggaran 2022 akan melakukan perbaikan dua titik jalan di Serbalawan, Kec. Dolok Batunanggar, Kab. Simalungun dengan anggaran biaya mencapai Rp12,7 miliar lebih.

Janji tersebut diungkapkan Radiapoh saat menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan MTQ ke-48 Kab. Simalungun yang digelar di lapangan Dobana Serbelawan, Rabu (23/02/2022).

Dihadapan Wakil Bupati Simalungun, H.Zonny Waldi, unsur Forkopimda, Ketua MUI, para camat, pangulu, kafilah serta ribuan masyarakat yang hadir pada acara keagamaan itu, Radiapoh berharap dukungan masyarakat luas agar dirinya mampu mensejahterakan warga di bumi (tanoh) ‘Habonaron Do Bona, Simalungun. Dia mengajak seluruh warga untuk bersinergi dengan pemkab dalam mewujudkan pembangunan.

Bupati mengaku sanggat bangga melihat antusias warga, para kafilah dan lebih khusus kepada masyarakat Serbelawan Kec. Dolok Batunanggar, yang dinilai sukses sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-48 tahun 2022 yang berlangsung meriah.

Di sisi lain, Bupati Radiapoh meminta pengertian masyarakat karena masih banyak persoalan klasik, khususnya infrastruktur jalan yang rusak berlubang-lubang. Keadaan itu bukanlah disengaja, bahkan sesungguhnya pemkab bersama-sama masyarakat sudah berupaya keras melakukan perbaikan jalan melalui ‘haroan bolon’ (gotong royong), sehingga jalan yang rusak parah dapat dilalui kenderaan lagi.

“Begitu pun untuk tahun anggaran 2022 Pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,7 miliar untuk perbaikan jalan Simpang Dolok Merangir – Laras dan Rp5 miliar lebih untuk perbaikan jalan Serbelawan – Padang Mainu,” cetus RHS, seraya mengatakan bahwa Pemkab juga telah menyiapkan anggaran Rp245 miliar yang diproyeksikan untuk perbaikan jalan sepanjang 75 kilometer.

Pernyataan bupati terkait akan memperbaiki jalan dimaksud, mendapat aplaus atau tepuk tanggan dari ribuan warga yang hadir. Mereka berharap, perbaikan jalan-jalan rusak tersebut dapat segera terwujud. 

Terkait pelaksanaan MTQ ke-48, Radiapoh menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan dimaksud. Dia juga berharap program Pemkab dalam pelaksanaan MTQ itu bukan hanya sekedar perlombaan membaca Al Quran, tetapi lebih dari itu dapat menciptakan generasi muda Islam yang berahlak tinggi dan rendah hati.

Kegiatan MTQ ke-48 Kab. Simalungun berlangsung 23 s/d 26 Februari 2022 diikuti 479 peserta qari dan qariah berasal dari 32 kecamatan se Kab. Simalungun.(a27)

  • Bagikan