Jelang Pemilu, TNI-Polri Gelar Rapat Sinergitas, Netral Dan Kondusif

- Aceh
  • Bagikan
Danrem Kolonel Kav Kapti Hertantyawan memimpin rapat bersama Pimpinan TNI-AD, AL, AU dan Polri yang ada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa. Rapat berlangsung di Aula Polres Aceh Utara, Desa Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (27/11). Waspada/ist
Danrem Kolonel Kav Kapti Hertantyawan memimpin rapat bersama Pimpinan TNI-AD, AL, AU dan Polri yang ada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa. Rapat berlangsung di Aula Polres Aceh Utara, Desa Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (27/11). Waspada/ist

LHOKSUKON (Waspada): Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengajak Pemerintah Daerah dan eplemen masyarakat, untuk menjaga kebersamaan dan tak terpecah.

Danrem mengatakan, TNI-Polri sangat mendukung bila masyarakat merawat Damai Aceh dan Pemilu Damai yang kondusif. Hal itu dikatakan Danrem Kolonel Kav Kapti Hertantyawan usai memimpin rapat bersama pimpinan TNI-AD, AL, AU dan Polri yang ada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa. Rapat berlangsung di Aula Polres Aceh Utara, Desa Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (27/11).

Menurut Danrem, perlunya Pemerintah Daerah berkolaborasi bersama TNI-Polri dalam meningkatkan sinergitas, netralitas dan kondusif. Kolaborasi ini, selain dapat menyelesaikan permasalahan, juga bisa memberi contoh kepada masyarakat agar lebih paham dan tidak mudah terprovokasi.

Danrem mengajak untuk tingkatkan sinergitas, netralitas dan kondusifitas bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dalam merawat Damai Aceh dan Pemilu Damai 2024 mendatang. Jangan ada lagi oknum maupun kelompok-kelompok masyarakat yang merasuki dan memanfaatkan situasi demi kepentingannya. “Ini harus segera dicegah, kita jaga Aceh bersama,” tegas Danrem.

Ingatkan Bahaya Banjir

Dalam kesempatan itu, Danrem juga mengatakan, situasi di Wilayah Aceh saat ini, kondisi cuaca musim penghujan. Khususnya Wilayah Aceh Utara dan di beberapa daerah lainnya terdapat dataran rendah atau rawan banjir. “Menjadi perhatian bersama dalam kesiap-siagaan penanggulangan bencana, baik pra bencana, tanggap bencana dan pasca bencana, termasuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” tegas Danrem 011/LW.

Dalam waktu dekat, Korem 011/LW akan menggelar latihan penanggulangan bencana alam. Tentunya ini akan melibatkan dari TNI-Polri, Pemda bersama stakeholder dan instansi terkait. Pada implementasinya akan terkoordinasi dengan baik, sehingga terdapat panduan dengan kemampuan yang ada, dalam mengatasi penanggulangan bencana secara cepat dan tepat.

Selain Danrem, turut hadir Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera beserta PJU, Dansatrad 231/Lsm Letkol Lek Farid Nasmi, Danyonkav 11/MSC Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, Danden Arhanud 001/Lsm Mayor Arh Hendro.

Selain itu, hadir Dandenpom Lsm Mayor Cpm Darwin Nasution, Kasi Intel Rem 011/LW Mayor Inf Abdul Hadi, Kasi Ops Rem 011/LW Mayor Inf Doni Prasetyo, Danki Kopasgat Kapten Pas Muhammad Isnain Sidin, dan pejabat yang hadir mengikuti rapat koordinasi dalam rangka Damai Aceh dan Pemilu Damai, serta Sinergitas, Netralitas dan Kondusifitas.

“Kita akan menggelar kegiatan bakti sosial secara tersebar, baik pasar murah dan pengobatan massal gratis, ini merupakan upaya dari sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dengan tujuan untuk membantu kesulitan maupun meringankan beban yang dihadapi masyarakat,” ujar Danrem Kapti Hertantyawan.(b08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *