Korban Kebakaran Gampong Rabo Pulo Aceh Dapat Bantuan

- Aceh
  • Bagikan
Korban Kebakaran Gampong Rabo Pulo Aceh Dapat Bantuan
Plt Kadinsos Aceh Besar Aulia Rahman menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Rabo, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Rabu (21/2). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman, didampingi Camat Pulo Aceh Jamaluddin, SE, menyerahkan bantuan masa panik kepada warga korban rumah terbakar, di Gampong (desa) Rabo Kecamatan Pulo Aceh, Rabu (21/2)

Aulia merincikan bantuan masa panik yang diberikan berupa sandang dan pangan, antara lain berupa kebutuhan pokok seperti beras, susu, minyak, gula, peralatan masak dan lain sebagainya.

“Diserahkan tadi kebutuhan pokok berupa beras, susu, minyak goreng, gula hingga alat masak seperti kompor gas dan lain lain,” ungkap Aulia.

Ia juga menyampaikan Dinas sosial akan selalu berusaha untuk segera menyalurkan bantuan masa panik untuk setiap bencana di Aceh Besar.

Korban Kebakaran Gampong Rabo Pulo Aceh Dapat Bantuan
Kepala UPTD Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Wilayah II Peukan Bada, Mutia Sari menyerahkan dokumen kependudukan kepada korban kebakaran Rukaiyah Yatim, di Gampong Rabo, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Rabu (21/2). (Waspada/Ist)

Pada kesempatan itu Kepala UPTD Dinas Kependudukan dan catatan sipil Wilayah II Peukan Bada, Mutia Sari juga mengambil peran penting dalam mengeluarkan kembali dokumen kependudukan agar administrasi kependudukan korban dapat di gunakan kembali.

Camat Pulo Aceh, Jamaluddin, SE juga mengapresiasi kebersamaan dan solidaritas warga desa Rabo dalam penanganan kondisi darurat mengatasi kebakaran dan menyiapkan hunian sementara untuk korban.

“Terima kasih atas cepat tanggap nya warga menagani kebakaran dan menyiapkan hunian sementara untuk korban,” tutur Jamal.

Korban Kebakaran Gampong Rabo Pulo Aceh Dapat Bantuan
Rumah warga habis terbakar di Gampong (desa) Rabo, Kecamatan Pulo, Aceh Besar, Rabu (21/2). (Waspada/Ist)

Sementara itu Sekretaris Desa Rabo, Fajri Mahmud, menyampaikan kejadian itu begitu cepat dan warga bergerak dengan cepat untuk memadamkan api rumah agar tidak menyebar kerumah sekitarnya.

“Api berhasil dipadamkan warga secara bergotong royong, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, ungkap Fajri.

Fajri juga menyampaikan korban yang rumahnya terbakar, Rukaiyah Yatim, malam itu tidak berada di rumah tersebut dan menginap di rumah adiknya. “Korban tidak di rumah saat kejadian karena sedang menginap di rumah adiknya,” pungkas Fajri. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *