Lagi, Warga Pidie Diamuk Gajah Liar

  • Bagikan
Lagi, Warga Pidie Diamuk Gajah Liar
Nurman Bin Cut, warga Geumpang, Kabupaten Pidie yang diamuk gajah liar saat dirawat di Puskesmas, Geumpang, Minggu (26/11). Waspada/ Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Nurman Bin Cut, 78, warga Gampong (Desa) Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh menjadi korban amukan gajah liar, Minggu (26/11) pukul 13:00 WIB. Korban menderita luka memar di tubuhnya akibat dibentur hewan bertubuh besar tersebut dengan belalainya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Alhadi yang juga tokoh masyarakat Geumpang, Kepada Waspada mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat Nurman Bin Cut bersama puluhan warga lainnya sedang melakukan penggiringan kawanan tiga ekor gajah liar dari kawasan perkebunan warga ke dalam hutan Geumpang.

Saat sedang dilakukan penggiringan, satu ekor gajah liar diantaranya, tiba-tiba berlari menuju kumpulan warga, lalu menyerang Nurman (menangkap Nurman dengan belalainya). Gajah tersebut lalu berlari membawa Nurman dengan belalainya sejauh 30 meter. Beruntung Nurman ditemukan warga dengan kondisi terduduk di kawasan perkebunan milik warga.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Geumpang untuk dirawat tim medis. Kata Alhadi, dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Geumpang, Nurman mengalami nyeri di dada, punggung, nyeri perut bawah, nyeri pada saat bernafas dan mengalami bengkak pada bagian punggung akibat benturan. “Sekarang Nurman sudah dirujuk ke RSUD Tgl Chik Ditiro,Sigli,” lapor Alhadi.

Dia mengatakan, pasca insiden itu kegiatan penggiringan gajah liar oleh warga Geumpang dihentikan sementara waktu sampai adanya pemberitahuan lanjut. Sedangkan tiga ekor gajah liar tersebut masih berada di perkebunan masyarakat.

Politisi Partai Aceh (PA), ini sangat berharap dapat mengambil langkah cepat, tepat untuk mengusir kawanan gajah liar tersebut. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *