PD PGMNI Banda Aceh Periode 2024-2029 Dilantik

- Aceh
  • Bagikan
PD PGMNI Banda Aceh Periode 2024-2029 Dilantik

BANDA ACEH (Waspada): Pengurus Wilayah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PW PGMNI) Provinsi Aceh resmi melantik Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PD PGMNI) Kota Banda Aceh periode 2024-2029, di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Kamis (22/02/2024).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PW PGMNI Provinsi Aceh, Ismaidar, M.Pd dan Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris, Khanif Asmara.

Turut dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh, Salman, Staf Ahli Walikota Banda Aceh, Ardiansyah, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh, dan PCNU Kota Banda Aceh.

PD PGMNI Banda Aceh Periode 2024-2029 Dilantik
Ketua Umum PW PGMNI Provinsi Aceh, Ismaidar, M.Pd melantik PD PGMNI Kota Banda Aceh periode 2024-2029, di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Kamis (22/02/2024).(Waspada/T.Mansursyah)

Ismaidar dalam sambutannya mengatakan PGMNI merupakan organisasi yang berbadan hukum dan bersifat Independen. Juga memiliki tugas dan tanggung jawab mengawal dan menjadi motor penggerak untuk mewujudkan guru madrasah yang profesional, bermartabat dan sejahtera.

“Kami berpesan agar pengurus selalu solid dan tetap semangat dalam membesarkan organisasi. Dan yakinlah kerja keras dan kerja ikhlas akan menjadi pemberat amal kebaikan di yaumil mashar kelak,” kata Ismaidar.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh, Salman menegaskan pentingnya peran organisasi PGMNI sebagai penggerak pendidikan di Kota Banda Aceh.

“Organisasi ini dengan posisinya yang strategis dapat bermain di dua ranah, yaitu ranah konsep dan ranah advokasi. PGMNI harus mengambil bagian penting yang berbeda dengan organisasi profesi guru lain,” kata Salman.

Sementara itu Staf Ahli Walikota Banda Aceh, Ardiansyah menyatakan dukungan Pemkot Banda Aceh terhadap organisasi keguruan itu.

“Pemkot Banda Aceh siap menjalin kerjasama dan bersinergi dengan semua organisasi yang di kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Ketua PD PGMNI Banda Aceh, Zulfahmi, berharap agar organisasi ini mendapat arahan dan bimbingan dari semua pihak. Sehingga nantinya tetap eksis dan aktif bergerak dalam dunia pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

“Kita ingin Banda Aceh menjadi penggerak PGMNI dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” kata Zulfahmi.

Adapun pengurus yang dilantik, diantaranya, Zulfahmi, M.Ed. PhD sebagai Ketua, Wakil Ketua, Dr Syamsul Bahri, MA, Sekretaris Umum Dr. Dadi Dartija, MPd, Wakil Sekretaris, Jurtawani, S.PdI, Bendahara Umum, Indra Mardiani, M.Pd dan Wakil Bendahara, Suryati, S.Pd serta dilengkapi Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, Pengurus Daerah, dan Divisi-divisi serta lembaga.

Acara ini ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua PCNU Banda Aceh. Tgk. Rusli Daud, yang berharap organisasi ini dapat mewarnai perbaikan karakter siswa.(b02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *