Sejumlah Desa Di Agara Kembali Digenangi Banjir

  • Bagikan
Sejumlah Desa Di Agara Kembali Digenangi Banjir
Rumah warga Desa Tegerat digenangi banjir. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Sejumlah desa kembali digenangi banjir setelah hujan sedang mengguyur Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (26/11) siang dan mulai reda sekira pukul 19.30 WIB.

Sejumlah desa itu antaranya di Kecamatan Bambel; Desa Pinding, Desa Kuning, Desa Lawe Hijo dan di Kecamatan Bukit Tusam yakni Desa Tegerat. Sementara jalan penghubung antara Desa Pulo Kedondong dengan Desa Pinding Kecamatan Bambel juga nyaris putus.

Namun, oprit jembatan Natam yang amblas ke dasar Sungai Alas pada beberapa waktu lalu akhirnya sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Masyarakat seberang di Kecamatan Darul Hasanah mengaku bersyukur dan gembira karena jembatan sudah diperbaiki sehingga mereka sudah bisa melintasi menggunakan kendaraan roda empat.

Sejumlah Desa Di Agara Kembali Digenangi Banjir
Oprit jembatan Desa Natam yang amblas ke dasar Sungai Alas, sudah diperbaiki sehingga arus lalulintas lancar. Waspada/Ist

Warga di sana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Agara yang peduli soal keluhan perbaikan jembatan sebelumnya.

“Terima kasih buat Pj Bupati Aceh Tenggara, demikian juga ucapan terima kasih kepada yang dipercayakan oleh bapak penjabat bupati menangani perbaikan jembatan ini,” ujar Salehan warga Kecamatan Darul Hasanah yang juga menjelaskan oprit jembatan amblas dihantam arus banjir Sungai Alas.

“Kami sempat khawatir penanganan perbaikan jembatan memakan waktu yang cukup lama, namun tidak seperti yang kami khawatirkan, sebab jembatan Natam adalah salah satu jembatan penghubung antar Kecamatan Badar dengan Kecamatan Darul Hasanah,” tandasnya. (cseh)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *