Polda Sumut Tangkap Terduga Pelaku Ujaran Kebencian

  • Bagikan
TERDUGA pelaku pembuat video ujaran kebencian berinisial LD saat berada di Mapolres Toba. Waspada/Ist
TERDUGA pelaku pembuat video ujaran kebencian berinisial LD saat berada di Mapolres Toba. Waspada/Ist

BALIGE (Waspada) : Polda Sumatera Utara (Sumut), melalui Satuan Reserse Kriminal Polres Toba, menangkap seorang pria berinisial LD, 57, terduga pelaku ujaran kebencian melalui akun media sosial (medsos) TikTok, Minggu (26/11) di Kec. Uluan, Kab. Toba.

Kapolres Toba, AKBP Taufik Hidayat Thayeb melalui Kasat Reskrim Iptu Wilson Panjaitan saat dihubungi Waspada melalui telepon selulernya, Senin (27/11) mengatakan, bahwa terduga pelaku LD, ditangkap Minggu malam di Kec. Uluan, Kab. Toba.

“Terduga pelaku saat ini telah kita serahkan ke Unit Dirkrimsus Polda Sumut untuk proses selanjutnya. Yang bersangkutan kita amankan semalam dari Kec. Uluan, Kab. Toba dan langsung kita bawa ke Polda Sumut,” tandas Iptu Wilson.

Sedangkan Kasi Humas Polres Toba, AKP Bungaran Samosir mengatakan, bahwa pria terduga pelaku ujaran kebencian tersebut diketahui berdomisili di Kota Sorong, Papua Barat. Ia mengimbau, agar masyarakat tidak menyebarluaskan konten video yang dibuat pelaku.

“Konten yang dibuat oleh terduga pelaku bermuatan sensitif dan ujaran kebencian. Kepada masyarakat kita imbau agar tidak menyebarluaskan konten itu lagi,” imbuh AKP Bungaran.(a08

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *