Sekda DS, Sergai Dan Kadis Perikanan Diusul Jadi Pj Bupati DS

  • Bagikan
Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri saat berbincang dengan Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang pada suatu kesempatan. (Waspada/Edward Limbong)
Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri saat berbincang dengan Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang pada suatu kesempatan. (Waspada/Edward Limbong)

DELISERDANG (Waspada): Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deliserdang (DS) Zakky Shahri SH berdasarkan Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD sudah mengajukan tiga nama bakal calon yang menjabat sebagai Pj Bupati Deliserdang.

Adapun ketiga nama yang ditandatangani Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri SH pada 27 November 2023 sesuai Nomor:130/4949 yang ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deliserdang H. Timur Tumanggor S.Sos MAP, Sekda Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) HM. Faisal Hasrimy AP.,MAP dan Kepada Dinas (Kadis) Perikanan Deliserdang Drs Iwan Januar Salewa.

“Sebagaimana menindaklanjuti Surat Seketaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Nomor:100.2.1.3/6047 tanggal 9 November 2023, perihal usulan nama calon pejabat Bupati/Wali Kota. Kami Pimpinan DPRD Deliserdang sudah melakukan rapat yang memutuskan tiga nama dan mengusulkan untuk selanjutnya dipilih Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjadi Pj Bupati Deliserdang. Ketiganya diusulkan karena telah memenuhi persyaratan” kata Zakky kepada Waspada, Selasa (28/11).

Zakky menilai siapapun yang akan dipilih oleh Pemerintah Pusat adalah yang terbaik untuk Kabupaten Deliserdang. “Kalau yang berpotensi, semua berpotensi, tinggal lagi itu masing-masing yang lobi di pusat, mudah-mudahan yang terpilih adalah yang terbaik untuk Kabupaten Deliserdang yang kita cintai ini,” ungkap.

Diketahui, masa jabatan PLT Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar akan berakhir pada Desember 2023 mendatang. Alhasil hingga pelaksanaan Pilkada serentak pada 2024 mendatang, Deliserdang akan dipimpin Pj Bupati. Selanjutnya, ketiga nama yang diajukan dari Deliserdang itu setidaknya akan bersaing dengan sejumlah nama lain yang diajukan Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan Kemendagri. (a16).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *