Bertemu Seribuan Warga Marelan di Situs Kota Cina, Rahudman Peroleh Dukungan

  • Bagikan
Bertemu Seribuan Warga Marelan di Situs Kota Cina, Rahudman Peroleh Dukungan

MEDAN (Waspada) : Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem yang merupakan mantan Walikota Medan priode 2010-2015, Drs H Rahudman Harahap MM, bersama istri Hj Rita Wizni bertemu dengan seribuan warga di Situs Kota Cina, Kelurahan Payapasir, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (8/2/2024).

Pertemuan Rahudman dan istri dengan warga di lokasi haritage cagar budaya itu dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi pencalegan Rahudman Harahap sebagai anggota DPR RI dengan nomor urut 4 dari Partai NasDem.

Bagi warga Kota Cina dan sekitarnya, Rahudman Harahap bukanlah sosok yang asing bagi mereka. Warga di sini bahkan memiliki hubungan bathin yang cukup kuat dengan Rahudman, karena semasa ia menjabat sebagai Walikota Medan, Rahudman melakukan penataan pada kawasan Kota Cina ini dan menjadikannya cagar budaya dan situs penting dunia.

Dan atas kepedulian Rahudman pada Kota Cina ini, ia dianugerahi sebagai Tokoh Peduli Haritage oleh Edward Mackinnon selaku peneliti di Museum Kota Cina pada Pesta Cagar Budaya Kota Cina di bulan Maret 2023 lalu.

Karenanya tak heran, kehadiran Rahudman ke Kota Tua untuk silaturahmi dan bersosialisasi atas pencalegannya, mendapat sambutan antusias dari warga, yang menyatakan siap untuk memilih dan memenangkan Rahudman Harahap sebagai anggota DPR RI. Dan tak sedikit dari mereka mengharapkan Rahudman dapat maju lagi menjadi calon Walikota Medan.

Kepala Museum Kota Cina yang juga merupakan sejarahwan dari Universitas Negeri Medan (Unimed) Ichwan Azhari, mengatakan kontribusi Rahudman Harahap sangat besar dalam pengembangan Kawasan Kota Cina.

Ichwan menyebutkan selama Rahudman menjadi Walikota Medan, telah membangun Museum Kota Cina, membuat jalan, membuat tembok Tepi Paloh serta merancang penyelamatan situs sejarah ini. “Peran pak Rahudman sangat besar, karenanya tak mungkin kami tak mendukung pak Rahudman,” kata Ichwan.

Atas sambutan warga dan Kepala Musium Kota Cina yang begitu hangat serta memberi dukungan padanya, Rahudman menyampaikan terima kasih dan merasa bersyukur atas kepercayaan warga padanya.

Rahudman menyampaikan, sebagai caleg dari Partai NasDem yang mengusung restorasi, dirinya ingin membawa perubahan yabg lebih baik pada masyarakat bila ia berhasil terpilih.

“Insya Allah jika saya terpilih sebagai anggota DPR RI dan pak Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden RI, perubahan akan dihadirkan di negeri ini, agar keadilan dan kesejahteraan bisa dirasakan oleh semua,” kata Rahudman.

Maka itu, Rahudman pun mengajak warga masyarakat yang mendukungnya agar juga mendukung dan memenangkan pasangan Anies – Muhaimin sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilu 14 Februari mendatang, yang hanya tinggal 6 hari lagi. (hs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *