MTsN 2 Medan Peduli Palestina Salurkan Donasi Rp19 Juta Melalui DD Waspada

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); MTs Negeri 2 Medan menaruh kepedulian terhadap para korban di Palestina dengan menyalurkan donasi sebesar Rp19.339.500 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Senin (13/11).

Penyaluran donasi diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah Dra. Pesta Berampu, MA kepada Manager Program Dompet Dhuafa Waspada Halimah Tusa’dyah.

Dalam kesempatan itu, Pesta Berampu menyampaikan ungkapan kepeduliannya dari pihak sekolah untuk Palestina.

“Kami keluarga besar MTsN 2 Medan menyatakan bahwa mereka yang di Palestina itu juga saudara kami. Maka, kami ingin dapat menolong mereka dengan donasi yang kami kumpulkan ini,” ucapnya.

Kepala Sekolah MTsN 2 Medan itu juga tidak kuasa menahan air mata saat teringat bagaimana kondisi masyarakat di Palestina.

“Semoga kejadian yang menimpa mereka segera berhenti agar tidak lagi merasakan kesusahan dalam menjalani kehidupan. Apalagi anak-anak yang terancam pendidikannya akibat situasi yang mencekam saat ini,” ucapnya lirih.

Kepada Dompet Dhuafa Waspada, Pesta Berampu mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk menyalurkan bantuan.

“Terima kasih sudah hadir memberikan kesempatan kepada kami sehingga bisa bersama menyalurkan donasi ini. Semoga donasi ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhkan mereka di sana,” harapnya.

Saat menerima penyaluran donasi, Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ucapan terima kasih kepada MTsN 2 Medan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi kebaikan ini melihat kepedulian MTsN 2 Medan yang sangat besar. Sama-sama kita doakan agar saudara kita di Palestina bisa diberikan kekuatan,” ucapnya.

Terkait penyaluran yang sudah disalurkan, Halimah mengatakan bahwa saat ini Dompet Dhuafa tengah fokus memberikan makanan berupa paket makanan siap saji.

“Upaya mendirikan dapur umum untuk menyajikan makanan kepada para pengungsi alhamdulillah saat ini masih berlanjut. Sembari bantuan berupa selimut, obat-obat, dan evakuasi medis yang juga kita lakukan,” ucapnya.

Hingga kini, donasi dari beberapa sekolah lainnya yang ada di Sumatera Utara masih berjalan menyalurkan ke Dompet Dhuafa Waspada untuk kemudian dihimpun dan disalurkan ke Palestina.(m28)

MTsN 2 Medan Peduli Palestina Salurkan Donasi Rp19 Juta Melalui DD Waspada
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *