Pitra Andika Juara I Turnamen Catur Jafaruddin Harahap Cup V

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Turnamen Catur digelar Anggota DPRD Sumatera darii Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jafaruddin Harahap Cup kembali digelar. Kali ini, Selasa (28/6/2022) Jafaruddin Harahap Cup V digelar di Hotel Inna Dharma Deli diikuti sebanyak 150 pecatur di tanah air.

Namun dari 150 peserta atau pecatur yang mengikut turnamen tersebut, Turnamen Jafaruddin Harahap Cup V hanya menetapkan 30 peringkat atau pecatur yang berhak menerima hadiah. Adapun hadiah yang diperebutkan yakni juara I sebesar Rp6 juta, juara II Rp3 juta, juara III Rp2 juta, juara harapan 1 Rp1,5 juta, juara harapan 2 Rp1 juta, peringkat 6 Rp700 ribu, peringkat 7 Rp500 ribu, peringkat 8 Rp400 ribu, peringkat 9-10 @Rp200 ribu, peringkat 11-20 @Rp100 ribu dan terakhir peringkat 21-30 @Rp50 ribu.

Pitra Andika akhirnya ditetapkan sebagai Juara I Turnamen Catur Jafaruddin Harahap Cup V yang berlangsung sukses tersebut. Pitra Andika berhasil meraih juara setelah melewati berbagai pertandingan yang dilaluinya.

Sebab pada turnamen itu pertandingan dilaksanakan dengan menerapkan sistem Swis 9 babak Yakni dengan dengan catur cepat 20 menit.

Selanjutnya nama-nama pecatur yang berhasil meraih peringkat 2 hingga 10 yakni, Gelar Sagara, Overlyn Sinambela,. Erwin Syahputra, Mhd Johan dan Osaka Hendra Ginting. Kemudian Firanda Girsang, Zulfikar Panjaitan, Dermawan Tarigan, dan Anwar Surbakti.

Anggota DPRD Sumut, Jafaruddin Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa event yang digelar secara berkesinambungan ini sebaga bentuk kepeduliannya dalam mencari dan menghasilkan pecatur-pecatur handal.dan tangguh dintanah air khususnya di Sumatera Utara. “Turnamen catur ini kita gelar setiap tahunnya, untuk memotivasi para generasi muda agar semakin bertumbuh para pecatur yang nantinya bisa dibina menjadi handalan di tanah air khususnya Sumut,”kata Jafaruddin Harahap yang juga Ketua DPW PPP Sumut ini.

Jafaruddin juga mengapresiasi semangat dan antusias peserta yang ikut setiap digelarnya turnamen catur Jafaruddin Harahap Cup mulai dari turnamen I hingga V. Untuk itu dia berhara para pecatur yang bertanding maupun di seluruh tanah air agar terus mengembangkan bakat dan inovasinya.

“Sebab saat ini perkembangan zaman terus bergerak dan berkembang atau bahasa modernnya yakni era digital, maka para pecatur dituntut harus melek teknologi,”kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Deliserdang ini.

Kegiatan turnamen tersebut ditutup dengan penyerahan hadiah yang dilakukan langsung oleh Jafaruddin Harahap. Pada penyerahan hadiah tersebut, Jafaruddin Harahap didampingi didampingi H. Aja Syahri, Wakil Ketua DPW PPP Sumut, dan Iqbal Daulay, Sekretaris PPP Medan. (cpb)

Penyerahan Hadiah : Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap saat penyerahan hadiah. (/ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *