PLN UIP SBU Gelar Aksi Tebar Daging Kurban Idul Adha, Sembelih 21 Ekor Sapi Dan Kambing

  • Bagikan
PLN UIP SBU Gelar Aksi Tebar Daging Kurban Idul Adha, Sembelih 21 Ekor Sapi Dan Kambing

MEDAN (Waspada): Masih di momen perayaan Idul Adha 1444 H, PLN UIP SBU turut melakukan penyembelihan hewan kurban bertema Tebar Daging dan Kurban 2023, Sabtu (1/7/2023).

Dalam kegiatan yang dilakukan pada 12 Dzulhijah itu, PLN UIP SBU bersama YBM, melakukan penyembelihan 21 ekor hewan kurban, terdiri dari 9 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Mewakili GM PLN UIP SBU Octavianus Duha, Wakil Panitia Kurban UIP SBU Effiaty Polapa menjelaskan, ada 18 ekor hewan kurban berupa 7 ekor sapi dan 11 kambing yang disembelih di kantor induk di Jl. Dr Cipto No 12 Medan Polonia.

“Seluruh daging kurban itu selanjutnya disebar kepada 340 orang penerima kupon yakni tenaga alih daya (TAD) PLN UIP SBU dan masyarakat di sekitar kantor induk khususnya di Kelurahan Anggrung,” terangnya.

Selain itu, lanjut Effiaty, pihaknya turut menyalurkan daging sapi ke Panti Asuhan Ade Irma Suryani Nasution di Jl. Cik Di Tiro Medan.

Penyaluran daging kurban ini pun mendapat sambutan positif dari para penerima. Seperti yang diungkap TAD bernama Eliiza.

“Alhamdulillah, saya mewakili rekan-rekan TAD dan masyarakat di sekitar kantor induk mengucapkan terima kasih kepada PLN UIP SBU yang peduli lewat penyaluran hewan kurban ini. Kami berdoa semoga para pegawai PLN UIP SBU selalu diberi kemudahan dari Allah SWT khususnya dalam menuntaskan berbagai proyek kelistrikan yang tujuan utamanya untuk kepentingan masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu, dari 21 ekor total hewan kurban yang disembelih PLN UIP SBU, 3 ekor diantaranya berupa 2 ekor sapi dan seekor kambing, diantaranya disalurkan oleh pihak Yayasan Baitul Maal (YBM).

“3 Ekor hewan kurban ini diperoleh dari zakat 2,5 persen dari penghasilan pegawai PLN UIP SBU sebagai muzzaki setiap bulannya,” sebut Sekretaris YBM PLN UIP SBU Imam Firdaus.

Sedangkan hasil kurban, lanjutnya, disalurkan ke masyarakat di sekitar proyek PLN yang ada di Kabupaten Asahan dan Serdangbedagai.

“Untuk tebar daging dari 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari YBM PLN ini selanjutnya akan disalurkan kepada para mustahiq yaitu masyarakat di sekitar proyek PLTA Asahan 3 dan sekitar proyek SUTT 150 kV Perbaungan – Kualanamu,” pungkasnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *