Rahudman Harahap Akan Bantu Warga Percut Dapatkan BPJS Gratis

  • Bagikan
Rahudman Harahap Akan Bantu Warga Percut Dapatkan BPJS Gratis

MEDAN (Waspada) : Caleg DPR RI nomor urut 4 Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem, Drs H Rahudman Harahap MM, menyatakan akan membantu warga di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang yang belum memiliki BPJS untuk mendapatkan BPJS agar dapat berobat secara gratis.

“Silahkan di data warga di sini siapa yang sama sekali belum memiliki BPJS, terutama warga yang kurang mampu, data dengan lengkap dan datanya serahkan pada tim saya di sini, nanti kita bantu agar warga yang belum memiliki BPJS itu bisa mendapatkan BPJS,” kata Rahudman.

Hal itu disampaikan Rahudman Harahap dihadapan seratusan warga yang mayoritas ibu-ibu saat melakukan silaturahmi dan sosialisasi di Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (7/2/2024).

Rahudman yang didampingi sang istri Hj Rita Wizni dan timnya, diantaranya Zakaria Rambe dan Hasan Basri, menyatakan bahwa masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan jaminan kesehatan yang baik, dan negara harus hadir untuk itu, memberi jaminan kesehatan pada masyarakatnya.

“Kita akan bantu warga yang belum memiliki BPJS agar mendapat BPJS, karena kesehatan masyarakat sangat penting untuk dilindungi,” ujar mantan Walikota Medan ke 15 ini.

Rahudman Harahap memang memiliki kepedulian yang tinggi pada kesehatan masyarakat. Saat ia menjabat sebagai Walikota Medan, ia melahirkan program Kartu Medan Sehat, dimana masyarakat pemegang kartu bisa berobat secara gratis di puskesmas dan rumah sakit. Program untuk menjamin kesehatan masyarakat itu ia rancang bahkan sebelum adanya program BPJS dari pemerintah pusat, dan hingga saat ini program Medan Sehat itu masih berjalan di Kota Medan.

Dalam silaturahmi dengan warga Desa Bandar Setia ini, Rahudman yang merupakan tim kampanye pemenangan Capres nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan untuk wilayah Sumatera Utara ini juga mengatakan bahwa, ia telah banyak berkeliling dan masyarakat mayoritasnya menginginkan adanya perubahan di Indonesia.

Dikatakannya, jika Anies dan Muhaimin menang sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia, perubahan akan dihadirkan, keadilan dan kesejahteraan akan dirasakan oleh semua.

Maka itu, 7 hari lagi, pada 14 Februari 2024, ia mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing dan coblos Anies-Muhaimin di nomor urut 1 untuk presiden dan wapres, serta memilih dirinya untuk caleg DPR RI.

“Kita ingin warga di sini juga mendapatkan keadilan dan kesetaraan hidup dari pemerintah. Baik pendidikan, kesehatan, dan tentunya yang utama peningkatan perekonomian. Makanya, saya meminta kepada warga memilih saya dan Pak Anies. Agar program perubahan capres kita terwujud,” ucapnya.

Rahudman lebih lanjut mengatakan bahwa warga harus ikut mengawal TPS-TPS seusai pencoblosan dan ikut menyaksikan penghitungan suara di TPS untuk mengawal suara yang telah diberikan agar tidak dicurangi.

“Kita harus kawal dan pastikan kemenangan pasangan Capres Anies Baswesan dan Cawapres Muhaimin Iskandar di Pemilu 14 Februari 2024,” tegasnya. (hs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *