7.000 Keturunan Borsak Sirumonggur Jabodetabek Gelar Doa Akbar

Rayakan Jubelium 50 Tahun

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Sekitar 7.000-an keturunan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan (BSSLT) se-Jabodetabek merayakan Jubelium 50 tahun dengan pesta Parolop-olopan dan doa akbar (Partangiangan Bolon), serta melantik pengurus baru parsadaan BSSLT Jabodetabek periode 2023-2027, Minggu (12/11) di Istora Senayan Jakarta.

Pesta Parolop-olopan itu mengambil tema “Ida ma, denggan nai dohot sonang nai, molo tung pungu sahundulan akka na marhahamaranggi”, diawali dengan kebaktian bersama dan pengucapan syukur dipimpin Pendeta Binahar Sihombing dan Pendeta Bornok Sihombing bersama para oendeta lainnya.

Ketua Umum (Ketum) Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Jabodetabek, Alpa Sihombing mengatakan patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan pertambahan jumlah keluarga besar BSSLT se-Jabodetabek dari tahun ke tahun.

“Berdasarkan data tahun 1971, kumpulan ini beranggotakan 281 kepala keluarga. Pada tahun 2005 jumlah anggotanya sudah mencapai 4.000 kepala keluarga (KK). Tahun 2023 jumlah itu sudah meningkat mencapai 15.000-an kepala keluarga,” katanya.

Pada kesempatan itu, Alpa Sihombing berharap adat dan budaya yang dibanggakan perlu dilestarikan kepada generasi muda sebagai generasi penerus. Kepada Dewan Pembina atau Majelis Permusyaratan Ompu (MPO) selalu memberi nasihat agar Parsadaan BSSLT Jabodetabek dapat berjalan sesuai harapan.

Panitia seksi Humas dan Kesekretariatan, Andar Lumbantoruan bersama Libertus Sihombing dan Manalsal Sihombing, menyampaikan kegiatan akbar itu terlaksana berkat penyertaan dan kasih Tuhan, sehingga bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara itu adapun pengurus BSSLT Jabadetabek periode 2023-2027 yang dilantik, Ketua Umum Alpa Sihombing/br Marbun, Sekretaris Jenderal Ev Ronald Lumbantoruan/br Pasaribu, Wakil Sekjen Andar Lumbantoruan/br Hutabarat, Bendahara Umum Rico J Sihombing/br Napitupulu dan Wakil Bendahara Tumpal Hutajulu/br Sihombing, bersama para ketua dan kordinator bidang kerja serta para ketua wilayah.

Pesta dihibur beberapa artis diantaranya Korem Sihombing, Trio Sihombing, Go’rame Band, Gretha Sihombing, Choki Sitohang, Tiar Nababan dan beberapa artis pendukung. Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize dan menyanyikan lagu “O Tano Batak”. (a16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *