Angkola Timur Peroleh Rp10 M Lebih Untuk Peningkatan Jalan Dan Irigasi

  • Bagikan

TAPSEL (Waspada): Dalam Tahun 2022 ini Kecamatan Angkalo Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) peroleh anggaran pembangunan sebesar Rp10 Miliyar lebih yang akan diperuntukkan untuk perbaikan dan peningkatan jalan serta jaringan irigasi.

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mengungkapkan hal itu dalam acara silaturrahim bersama Badan Silaturahmi Pondok Pesantren (BSPP) Tapsel di Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Senin (18/4).

Angkola Timur Peroleh Rp10 M Lebih Untuk Peningkatan Jalan Dan Irigasi

Dikatakan Bupati, proyek pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Tapsel melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tersebut terdiri dari lanjutan peningkatan Simpang Jalan Nasional Aek Sirancar-Aek Ararongga Silinggom, dengan nilai anggaran Rp970 juta.

Kemudian, lanjutan peningkatan ruas jalan jurusan Rispa-Pargumbangan dengan nilai anggaran Rp999 juta dan Simpang Jalan Nasional Muara Gordong-Simpang Empat Tiang Aras sepanjang lebih kurang 1 Km dengan nilai Rp4 miliar.

Pembangunan bronjong atau penahan tebing di Batang Tumal dengan anggaran Rp300 juta. Selanjutnya, jaringan irigasi di Batu Tunggal, Saba Lobu, Saba Siangus dan Tabu Sira dengan nilai anggaran lebih kurang Rp340 juta dan

Selain itu, ujar Bupati, masih ada sekira 20 titik pembangunan lagi yang akan dilaksanakan dalam tahun ini juga dan masih di wilayah Kecamatan Angkola timur berupa kegiatan peningkatan jalan dan perbaikan irigasi.

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan silaturrahmi tersebut dilaksanakan juga untuk menyemangati para santri agar menyelesaikan pendidikan dengan baik, karena lulusan santri pada dasarnya sangat diperlukan dalam membangun Tapsel ke depan.

Angkola Timur Peroleh Rp10 M Lebih Untuk Peningkatan Jalan Dan Irigasi

Menurut Bupati, santri merupakan lingkungan yang terjaga dari sisi Imtaq, namun tetap perlu penyesuaian dalam Iptek dan dengan demikian Imtaq dan Iptek bisa sejajar dalam mengawal pembangunan.

Sebelumnya, Ketua BSPP Tapsel Maksan Dalimunthe, dalam sambutannya, berharap agar agenda silaturahmi itu menjadi rahmat dan berkah bagi masyarakat Angkola Timur dan Tapsel. Katanya silaturahmi ke Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan itu adalah kunjungan keempat dari 15 pesantren yang rencananya akan dikunjungi.

Di Akhir acara silaturrahmi, Bupati menyerahkan zakat dari Baznas Tapsel kepada 3 orang santri dan dan menyerahkan bantuan pembangunan kepada Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan yang diterima pengurus yayasan.(a31)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *