Bank Sumut – Pemkab Madina Sosialisasi FMIS

  • Bagikan
PT Bank Sumut bersama Pemkab Madina saat menggelar Sosialisasi Implementasi Aplikasi SumutNet Sejahtera FMIS. Waspada/Ali Anhar Harahap
PT Bank Sumut bersama Pemkab Madina saat menggelar Sosialisasi Implementasi Aplikasi SumutNet Sejahtera FMIS. Waspada/Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada) : PT Bank Sumut Cabang Panyabungan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi SumutNet Sejahtera Terintegrasi Simda Keuangan Next Gen (FMIS) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal di gedung Ladang Sari, Panyabungan, Selasa, (11/10).

Acara sosialisasi ini pun dihadiri oleh seluruh OPD Pemkab Madina dan juga perwakilan Bank Sumut Cabang Panyabungan. Sementara perwakilan dari Bank Sumut kantor pusat Medan diwakili oleh Rosmidi selaku Profesional Manager di Divisi Dana dan Jasa (DDJ).

Bank Sumut - Pemkab Madina Sosialisasi FMIS
Pimpinan Bank Sumut Cabang Panyabungan Gama Cherry Al Halim saat membuka acara Sosialisasi. Waspada/Ali Anhar Harahap

Mengawali pembukaan sosialisasi, Kepala Bank Sumut Cabang Panyabungan Gama Cherry Al Halim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Madina yang mendukung gerakan non tunai yang salah satunya dengan melakukan Implementasi SumutNet Sejahtera dengan FMIS Kabupaten Madina.

Dengan adanya aplikasi ini tentunya akan memudahkan Pemkab Mandailing Natal dalam melakukan transaksi keuangan, serta akan tercipta transparansi keuangan di Pemkab Madina.

Tidak lupa Gama juga mengucapkan terima kasih kepada pemateri dari Badan Pengawas Keuangan dan Perencanaan (BPKP) dan Tim Divisi Dana dan Jasa PT Bank Sumut atas waktu dan ilmu yang diberikan kepada para peserta sosialisasi.

“Semoga implementasi ini dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat Madina dapat bekerjasama dengan Bank Sumut dalam hal menyimpan dana dan pinjaman dalam bentuk kredit sehingga akan memberikan manfaat langsung kepada Kabupaten Madina dalam bentuk dividen, saat ini kredit di Bank Sumut sangat kompetitif dan proses yang cepat, kami harap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Mandailing Natal” tuturnya.

Dilanjutkan, asisten II Pemkab Madina Erman Ghaffar selaku perwakilan dari Pemkab Madina juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak penyelenggara kegiatan sosialisasi dalam hal ini PT Bank Sumut, dan berharap jika implementasi SumutNet Sejahtera dan FMIS ini akan memberikan transparansi dalam hal pencatatan keuangan daerah.

“Terima kasih kepada Bank Sumut, BPKP yang telah memberikan penjelasan kepada OPD di Pemkab Mandailing Natal, semoga ini dapat dilaksanakan dengan baik” ucapnya.

Selenjutnya, paparan juga disampaikan Mardaniyah selaku perwakilan dari BPKAD Prov Sumut melalui aplikasi zoom menyampaikan jika sosialisasi terkait dengan SIMDA Etnis dan juga SumutNet (CMS) ini diharapkan agar seluruh OPD dapat mengikuti dan memanfaatkannya dengan baik. Dimana peningkatan kapasitas dalam pengelolaan keuangan di daerah dapat terlaksana.

“Saya berharap serapan sosialisasi ini perlu ditingkatkan, agar saudara-saudara yang menjadi bendahara di OPD masing dapat menjalankan aplikasi ini dengan baik, ini adalah amanah dan tugas yang sangat strategis dilingkungan OPD. Selamat mengikuti pelatihan karena ini suatu keharusan bahwa Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) mutlak harus diikuti seluruh Pemerintahan Daerah” terangnya.

Bank Sumut - Pemkab Madina Sosialisasi FMIS

Sementara itu Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD) Madina Syahnan Pasaribu turut mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan Implementasi Aplikasi SumutNet Sejahtera Terintegrasi Simda Keuangan Next Gen (FMIS) yang diselenggarakan oleh PT Bank Sumut. Dalam hal ini Syahnan berharap kedepan program yang dilaksanakan ini bisa berjalan dengan baik dan membantu kelancaran syistem keuangan daerah.

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini, teruntuk PT Bank Sumut kami dari pemerintah daerah mengucapkan terimakasih banyak, semoga kedepan syistem yang diselenggarakan ini dapat kita jalankan dengan baik di Pemkab Madina sehingga memudahkan seluruh operasional yang kita jalani dilingkup Pemkab Mandailing Natal” pungkas Syahnan. (Cah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *