Jaga Kebersihan Lingkungan, TNI Ajak Warga Kerja Bakti

- Aceh
  • Bagikan

KUTACANE (Waspada): Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan desa binaannya, para Babinsa Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara, mengajak masyarakat binaannya melaksanakan kerja bakti membersihkan parit dan gulma kiri-kanan jalan di Desa Sejahtera Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (12/4).

           Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan masyarakat tampak sangat kompak dengan penuh semangat saling bahu-membahu. Serma Wahyu, selaku koordinator lapangan menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini, bertujuan untuk  menjaga kebersihan lingkungan dan mewujudkan hidup sehat serta terhindar dari banjir dimana musim penghujan sudah tiba. 

            Disamping itu, katanya, pembersihan parit dan gulma yang ada di kiri-kanan jalan yang sudah banyak tumpukan sampah, tanah serta ditumbuhi rumput liar, ini diharapkan dapat memperlancar saluran pembuangan air jika turun hujan sehingga tidak terjadi banjir. “Menjadi Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan harus mampu membaur dengan masyarakat, sehingga dapat membantu memecahkan setiap masalah dan kesulitan yang dihadapi masyarakat.   Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud nyata upaya Babinsa, dalam membantu masyarakat di sekelilingnya,” pungkasnya.

         Salah satu warga, Aswin, 42,  mengapresiasi Babinsa Kodim 0108/Agara yang melaksanakan gotong-royong untuk mewujudkan kepedulian masyarakat tentang lingkungan bersih, sehat dan cegah banjir di pemukiman Desa Sejahtera. “Pentingnya edukasi kepedulian itu tumbuh, karena apabila dikerjakan secara gotong-royong, pekerjaan cepat selesai lingkup bersih, asri dan sehat,” pungkasnya.

       Di tempat terpisah, Serka B. Perangin Angin, personel Babinsa Koramil 01/Lawe Sigala-gala, bersama rekan lainnya berikan materi wawasan kebangsaan dari nilai-nilai Pancasila kepada pelajar kelas 2 Sekolah Dasar Swasta (SDS) Adven Tanah Baru Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (12/4).(cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *