Medco Salurkan Bantuan Ke Pengungsi Di Pedalaman Aceh Timur

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Untuk membantu meringankan beban warga yang mengungsi akibat banjir di sekitar lingkar Blok A, PT Medco EP Malaka bersama muspika dan pihak desa menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lain di Kecamatan Indra Makmu.

Bantuan yang disalurkan perusahaan migas itu antara lain ribuan kilogram beras, 80 dus mie instan, 80 liter minyak goreng, 3.000 butir telur ayam dan 100 dus air mineral. Bantuan diterima Camat Indra Makmu, Muhammad Arif, S.STP didampingi unsur muspika dan pilar-pilar sosial, Sabtu (8/10).

Camat Indra Makmu, Muhammad Arif, kepada Waspada, Minggu (9/10) mengapresiasi sikap tanggap pihak Medco yang beroperasi di Blok A, karena telah merespon cepat dan segera menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk disalurkan ke titik pengungsian di wilayahnya.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk meringankan beban para korban banjir di delapan desa terdampak,” ujar Muhammad Arif, banjir yang terjadi sejak Jumat (7/10) hingga saat ini masih merendam ribuan rumah di sejumlah desa, seperti Alue Ie Mirah, Pelita Sagop Jaya dan beberapa desa lain.

General Manager Medco E&P Malaka, Iwan Sutrisno, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk empati perusahaan atas musibah banjir yang melanda kecamatan Indra Makmu.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir ini. Sebagai perusahaan yang beroperasi di Aceh Timur, kami harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Iwan. (b11).

Teks Foto: BANTUAN SEMBAKO: Camat Indra Makmu, Muhammad Arif, didampingi muspika dan TKSK Indra Makmu, Rosdiana, menerima bantuan sembako dari PT Medco EP Malaka, untuk disalurkan ke pengungsi di Alue Ie Mirah, Indra Makmu, Aceh Timur, Sabtu (8/10). Waspada/Ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *