Pelayanan Kesehatan Gratis Polres Subulussalam Kepada Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
Pelayanan Kesehatan Gratis Polres Subulussalam Kepada Warga Terdampak Banjir

SUBULUSSALAM (Waspada): Pelayanan kesehatan gratis oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Kota Subulussalam diberikan kepada warga terdampak banjir di Kota Subulussalam, Minggu (6/11).

Turun ke lokasi banjir di Kecamatan Rundeng, rilis Humas Polres Subulussalam melalui Grup WA terkait ditulis, Ps. Urkes Polres, Aipda Adnansyah dan sejumlah personel turun bersama dokter mitra Polres dr. Muhammad Aulia Rizky dan seorang anggota. Selain pemeriksaan di lokasi, seperti tekanan darah juga diberikan berbagai obat dan vitamin.

Diketahui, sepekan banjir akibat luapan air Sungai Soraya di sejumlah kampong dalam Kecamatan Rundeng berdampak pada kesehatan masyarakat. Urkes Polres juga membuka Posko Kesehatan dirangkai penyaluran Bansos oleh Polres dan Bhayangkari Cabang Subulussalam, Sabtu (5/11) kemarin

Keluhan kesehatan yang melanda warga seperti demam dan batuk pilek. Ditulis, wujud kepedulian Kapolres AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, warga juga dibantu dalam pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan bantuan sosial.

Dikonformasi sebelumnya, Camat Rundeng, Ichsan David mengatakan jika imbas banjir akibat luapan Sungai Lae Soraya di sejumlah kampong terjadi sejak, Senin (31/10) malam.

Sebelumnya, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Subulussalam Ny. Dewi Yanis bersama Forkopimda mengunjungi siaga banjir di Kecamatan Sultan Daulat.

Sejumlah bantuan sembako dari Pemko dan Dinas Sosial Subulussalam simbolis diserahkan kepada tiga kepala kampong terdampak banjir, yakni Suka Maju, Jabi-Jabi dan Desa Sigrun, Rabu (2/11).

Warga diimbau tetap waspada menghadapi curah hujan yang tinggi. Para orang tua diingatkan mengawasi anak-anak agar tidak mendekati drainase atau saluran air saat banjir untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (b17)

Foto: PELAYANAN Kesehatan oleh tim User Polres Subulussalam, Waspada/Ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *