Pj Bupati Pidie Buka Expo Dan Santuni 1000 Anak Yatim

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si membuka secara resmi Expo Pembangunan dan santuni 1000 anak yatim pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan rapai yang dilakukan bersama-sama oleh Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, M.Si, Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH, Kajari Pidie, Gembong Priyanto, SH,MHum, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, SPdI, MAP.

Pj Bupati Pidie Buka Expo Dan Santuni 1000 Anak Yatim
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, MSi memberikan santunan untuk 1000 anak yatim secara simbolis. Masing-masing anak yatim mendapat uang tunai Rp1 juta plus bingkisan, Senin (10/10). Waspada/Muhammad Riza

Acara yang dilaksanakan di halaman Pidie Convention Center (PCC), ini juga menggelar perlombaan pentas seni dan budaya, serta lomba masak Kuah Beulangong.

Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama anak yatim ini sengaja dimeriahkan. Diharapkan dengan doa-doa bersama diharapkan akan mendapat barokah yang lebih. Karena itu dia mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mendalami peringatan Maulid Nabi ini sebagai pemacu diri dan keluarga, untuk senantiasa meneladani dan mencintai Rasullullah, SAW.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Maulid Akbar Kabupaten Pidie, drh Fazli, M.Si, dalam laporannya menyampaikan kegiatan maulid akbar itu, merupakan sumbangan pikiran, ide dan inovasi yang luar biasa dari Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto.

Kegiatan besar ini digelar dengan meriah karena ia ingin menghidupkan suasana bernuansa Islami di Kabupaten Pidie yang lebih religi melalui gema Maulid Nabi Muhammad SAW, dan ini sebut drh Fazli, sebagai jalan terjalinnya rasa ukhuwah Islamiah, kebersamaan, dan persaudaraan yang lebih erat demi persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Pidie yang mulia.

Pj Bupati Pidie Buka Expo Dan Santuni 1000 Anak Yatim
ANGKAT: Petugas Satpol PP dan WH, Kabupaten Pidie mengangkat hidangan kenduri maulid pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung PCC, Senin (10/10). Waspada/Muhammad Riza

Acara ini, lanjut dia, akan digelar mulai 10 Oktober sampai 30 Oktober 2022. Diawali dengan kenduri maulid, santunan untuk 1000 anak yatim yang anggarannya berasal dari Baitul Mal Kabupaten Pidie.

Santunan itu dilakukan secara simbolis sedangkan lainnya akan ditransfer ke masing-masing rekening anak yatim dengan jumlah Rp1 juta/anak yatim. Dzikir dan shalat dilaksanakan pada malam hari, tausiah disampaikan Dr Tgk H Rusli Hasbi, MC, MA, dari UIN Sarif Hidayatullah dan Pimpinan Pondok Pesantren Qalbin Salim Jakarta. Expo pembangunan Kabupaten Pidie dilaksanakan dengan peserta 23 kecamatan plus Bank Aceh. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *