Pj Wali Kota Langsa Panen Padi Perdana

  • Bagikan
Pj Wali Kota Langsa, Syaridin didampingi Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi saat melakukan panen padi perdana sebagai program ketahanan pangan Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (20/3). Waspada/Rapian.
Pj Wali Kota Langsa, Syaridin didampingi Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi saat melakukan panen padi perdana sebagai program ketahanan pangan Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (20/3). Waspada/Rapian.

LANGSA (Waspada) : Pj. Wali Kota Langsa, Syaridin, S.Pd, M.Pd melakukan panen padi perdana sebagai program ketahanan pangan yang menggunakan lahan tidur seluas 1.2 Hektar atau sekitar 30 rante, di belakang eks bangunan SKB Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (21/3).

Syaridin, mengatakan Pemko Langsa beserta segenap jajaran mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Geuchik Gampong Matang Seulimeng beserta seluruh jajarannya yang telah berhasil menjalankan program pemberdayaan masyarakat berupa pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif, sehingga pada hari ini kita semua berhadir disini dalam rangka panen padi perdana sebagai bagian dari program ketahanan pangan Gampong Matang Seulimeng yang luar biasa ini.

Lanjutnya, panen padi perdana ini menunjukkan bahwa Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat dapat mencapai kemandirian pangan. Saya berharap Gampong Matang Seulimeng ini menjadi contoh untuk gampong-gampong yang lainnya agar bisa menciptakan kemandirian pangan.

Pj Wali Kota Langsa Panen Padi Perdana

“Ketersediaan pangan yang cukup dan terjamin menjadi hal yang sangat penting untuk menopang kehidupan masyarakat kita semua, terlebih harga beras akhir-akhir ini terus melonjak tinggi,” ungkapnya.

Melalui kesempatan itu, Syaridin selaku kepala Pemerintah Kota Langsa juga ingin mengajak semua pihak untuk mendukung para petani kita agar terus berjuang dan berkarya dalam menciptakan kemandirian pangan.

“Salah satunya adalah kita dapat mendukung petani-petani lokal kita dengan membeli produk-produk hasil pertanian mereka, sehingga para petani tidak perlu menjual jauh-jauh hasil panennya, dalam kondisi ini akan adanya penghematan dari segi transportasi dan waktu, sehingga dapat menghemat biaya penjualan dan membuat petani kita semakin bergairah dalam usaha pertaniannya,” jelas Syaridin.

Sementara itu, Geuchik Gampong Matang Seulimeng Jufriadi R SE, MSi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pj. Wali Kota Langsa yang telah ikut serta menanam benih padi ini dan sampai dengan tibanya memanen padi hasil jerih payah sendiri.

“Kiranya program ketahanan pangan ini terus kita lakukan untuk pemenuhan kebutuhan pangan di Gampong Matang Seulimeng ini,” ujar Jufriadi.

Senada Camat Langsa Barat, Hady Wijaya SSTP, menyatakan akan mendukung terus upaya meningkatkan dan mengembangkan program ketahanan pangan di bidang pertanian yang telah berhasil seperti yang kita panen hasilnya hari ini.

Turut hadir mengikuti acara tersebut Forkopimda, para Asisten, pimpinan OPD, para geuchik, perangkat gampong, Ketua BMUG, BKM, Kelompok Tani, tokoh masyarakat agama dan tamu undangan lainnya. (crp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *