Ratusan Warga Lingkar Tambang Cek Kesehatan Gratis

  • Bagikan
Pihak Medco menyaksikan petugas kesehatan ketika memeriksa gigi balita dalam Program Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang digelar Medco EP di Gampong Alue Siwah Serdang, Nurussalam, Aceh Timur, Rabu (6/12). Waspada/Ist.
Pihak Medco menyaksikan petugas kesehatan ketika memeriksa gigi balita dalam Program Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang digelar Medco EP di Gampong Alue Siwah Serdang, Nurussalam, Aceh Timur, Rabu (6/12). Waspada/Ist.

IDI (Waspada): PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Kodim 0104/Aceh Timur kembali menggelar Pelayanan Kesehatan Terpadu Ibu dan Anak secara gratis untuk warga Aceh Timur. Baksos itu dipusatkan di Desa Alue Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (6/12).

Kali ini, layanan gratis meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Nurussalam, pemberian paket makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil, balita, dan lansia.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, mengatakan, bahwa perusahaan berkomitmen terus mendukung P
pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Kami mengapresiasi terhadap pemerintah dan masyarakat yang terus mendukung kelancaran operasi kami dalam memenuhi kebutuhan energi nasional,” kata Arif.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, dalam kesempatan itu kegiatan baksos yang dilakukan PT Medco E&P Malaka ini. “Kita akui selama ini Medco E&P Malaka terus mendukung warga di Aceh Timur dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, bahkan antusias warga sangat tinggi,” kata Tri Purwanto.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM, M.Kes, dalam sambutannya mengapresiasi langkah Medco E&P Malaka yang telah menjalankan program penyuluhan dan pelayanan kesehatan gratis di lingkar tambang, sehingga masyatakat dapat mengecek kesehatan secara rutin.

“Bahkan ini adalah baksos kedua dalam tahun ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus terwujud secara luas di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, karena langkah ini sangat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan warga dan peningkatan imunitas tubuh sejak dini,” pungkas Sahminan. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *