RSUD Agara Menuju Paripurna

  • Bagikan
RSUD Agara Menuju Paripurna

RSUD Agara mulai dinilai menuju paripurna. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Sahuddin Kutacane, Aceh Tenggara mulai dinilai akreditasi menuju paripurna.

“Tujuan akreditasi ini tentunya menyetarakan pelayanan di seluruh Indonesia, jadi apa yang dilakukan di rumah sakit lain, sejak masuk di UGD atau poli, tentang tindakan terhadap pasien, sama dengan yang dilakukan di rumah sakit kita,” kata Direktur RSUD H. Sahudin Kutacane, dr. Bukhari, SpOG kepada Waspada. id, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Minggu (10/12).

RSUD Agara Menuju Paripurna

Lanjutnya, “kita harus bisa mempertahan dan meningkatkan pelayanan yang sudah dicapai karena kelemahan kita selama ini, kita membuat dan mencapai prestasi apa saja bisa kita lakukan, tapi yang susah adalah mempertahankan capaian tersebut. Dengan akreditasi ini, tentunya out put yang kita inginkan, masyarakat lebih mudah dalam mengakses pelayanan yang paripurna”.

Kemudian kata dr Bukhari, masyarakat lebih cepat dalam mendapatkan pelayanan dan tentunya tak kalah penting, pelayanan yang didapat setara dengan rumah sakit lain yang ada di Indonesia. “Ada tiga target yang harus kita selesaikan dalam akhir dan awal tahun ini untuk RS H. Sahudin, yang pertama, RS H. Sahudin terakreditasi paripurna, dan yang kedua percepatan RS ini naik kelas menjadi tipe B (menunggu tim visitasi tanggal 18/12/2023), dan terakhir menjadikan RS kita menjadi RS pendidikan”.

“Semoga dengan semangat tim manejemen dan selalu perawat kita, semua itu bisa kita hadirkan bagi masyarakat Agara,” ujar Bang Ngah panggilan Direktur sehari- hari sambil beliau mengatakan, kegiatan ini berlangsung mulai hari ini hingga Jumat (15/12) ketusnya. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *