RSUTP Abdya Kantongi Akreditasi Paripurna

Direktur: Tidak Ada Yang Sempurna, Yang Ada Hanya Paripurna

  • Bagikan
Direktur RSUTP Abdya dr Aris Fazeriandy M.Ked (Ped) SpA. Senin (18/12).Waspada/Syafrizal
Direktur RSUTP Abdya dr Aris Fazeriandy M.Ked (Ped) SpA. Senin (18/12).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Rumah Sakit Umum Teungku Peukhan (RSUTP), Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan berhasil mendapatkan status akreditasi jenjang Paripurna, predikat hasil penilaian tertinggi, yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien, yang diterapkan di rumah sakit.

Informasi tersebut dibuktikan dengan Surat Keterangan Hasil Akreditasi nomor 0294.SKH-AKRE.XII.2023, tanggal 18 Desember 2023. Surat keterangan itu dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna, ditandatangani dr R Heru Ariyadi MPH, selaku Direktur Utama, yang menerangkan bahwa RSUTP, dengan kode rumah sakit 1112011, kelas C, telah melakukan akrditasi pada tanggal 20, 23 dan 24 Desember 2023, mendapatkan status akreditasi Paripurna. Dalam surat keterangan itu juga menyebutkan bahwa, surat keterangan itu berlaku selama serifikat akreditasi belum dikeluarkan.

Direktur RSUTP Abdya dr Aris Fazeriandy M.Ked (Ped) SpA. Senin (18/12), membenarkan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya berhasil meraih predikat paling bergengsi jenjang Paripurna. “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita bersama, juga doa semua kalangan, kita berhasil meraih predikat akreditasi jenjang Paripurna ini,” katanya.

Selaku pimpinan RSUTP Abdya, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada tim hebat RSUTP, yang telah bekerja siang malam, demi mencapai satu tujuan, Paripurna. “Yang perlu diingat, tidak ada yang sempurna, yang ada hanya Paripurna. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Jangan mencari kesempurnaan yang kamu sendiri tidak tahu bentuknya. Alangkah bijaknya, jika kita menyempurnakan yang sudah kita miliki,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Senin (20/11), Kamis (23/11) dan Jumat (24/11) lalu, tim survey Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (Lars-DHP), melakukan penilaian terhadap RSUTP Abdya, dalam upaya mencapai akreditasi jenjang Paripurna, standar nasional yang ditetapkan Kementerian Kesehatan RI.

Dalam menunjang keberhasilan akreditasi itu, rumah sakit harus memenuhi semua standar pelayanan nasional yang meliputi berbagai aspek. Seperti, manajemen, layanan medis, layanan keperawatan, layanan penunjang, layanan farmasi, layanan gizi, layanan rekam medis, layanan informasi, ayanan administrasi dan layanan umum.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *