RSUTP Abdya Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Dari LARSDHP

  • Bagikan
Direktur RSUDTP Abdya dr Aris Fazeriandy M Ked (Ped) Sp.A, memperlihatkan sertifikat akreditasi jenjang bergengsi Paripurna, dari LARSDHP. Kamis (22/2).Waspada/Ist
Direktur RSUDTP Abdya dr Aris Fazeriandy M Ked (Ped) Sp.A, memperlihatkan sertifikat akreditasi jenjang bergengsi Paripurna, dari LARSDHP. Kamis (22/2).Waspada/Ist

BLANGPIDIE (Waspada): Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP), Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (22/2) menerima sertifikat akreditasi jenjang bergengsi Paripurna, dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Umum Damar Husada Paripurna (LARSDHP).

Sertifikat akreditasi jenjang bergengsi Paripurna itu, dijemput dan diterima langsung Sekda Abdya Salman Alfarisi ST. Didampingi Direktur RSUTP Abdya dr Aris Fazeriandy M Ked (Ped) Sp.A, beserta tim di kantor Sekretariat LARSDHP, Jakarta Selatan. “Alhamdulillah sertifikat akreditasinya telah diterima dan diterima langsung Sekda Abdya,” ungkap Directur RSUTP Abdya dr Aris kepada Waspada melalui telpon selulernya.

Atas capaian itu, Direktur Aris beserta jajaran RSUTP Abdya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Abdya beserta masyarakat pada umumnya, yang telah memberi dukungan penuh, sehingga akreditasi Paripurna berhasil diraih rumah sakit rujukan Barat Selatan Aceh (Barsela) itu.

Menurut dr Aris, keberhasilan dalam meraih akreditasi Paripurna tersebut, bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan. Akan tetapi melalui kerja keras, kerja sama, kerja nyata dan dukungan dari semua pihak. Sehingga melahirkan akreditasi Paripurna sesuai surat keterangan hasil akreditasi Nomor: 0294.SKH-AKRE.XII.2023, oleh LARSDHP, yang ditanda tangani oleh dr H Heru Ariyadi MPH, selaku Direktur Utama.

Ditambahkan, perjuangan dalam meraih akreditasi Paripurna ini bukanlah hal yang mudah. Dimana, rumah sakit harus memenuhi semua standar pelayanan nasional, yang meliputi berbagai aspek. Diantaranya, manajemen, pelayanan medis, pelayanan keperawatan, pelayanan penunjang, pelayanan farmasi, pelayanan gizi, pelayanan rekam medis, pelayanan informasi, pelayanan administrasi dan pelayanan umum.

Directur Aris menyebutkabn, akreditasi ini merupakan sebuah pengakuan yang diberikan kepada fasilitas kesehatan tingkat lanjutan, setelah memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Tujuan akreditasi yakni mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan, agar tercipta kepuasan masyarakat. Diantaranya, meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia dan obat-obatan. “Kami terus berupaya semaksimal mungkin, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karenanya, kami butuh dukungan agar rumah sakit ini bisa terus maju dan dapat melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Dalam jaringan terpisah masih melalui telpon seluler, Sekda Abdya Salman Alfarisi ST, mengapresiasi kinerja RSUTP Abdya, yang berhasil meraih akreditasi jenjang bergengsi Paripurna. Capaian akreditasi ini katanya, bukanlah perkara mudah, namun membutuhkan kerja keras tim yang kompak.

Pihaknya berharap, capaian itu dapat menjadi motivasi bagi manajemen RSUTP Abdya, untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Selamat RSUTP Abdya atas capaian akreditasi Paripurna ini. Capaian ini sebuah bukti bahwa, RSUTP Abdya mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga kedepan akan lebih baik dan memberikan layanan kesehatan yang memuaskan kepada masyarakat,” demikian Sekda Salman.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *