RUMAN Aceh Bersama KISAT Salurkan Donasi Muslim Singapura

- Aceh
  • Bagikan

BANDAACEH (Waspada): Ikut serta menyemarakkan momen Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, beberapa muslim Singapura berbagi kebahagiaan berupa 700 Kg beras dan 200 nasi kotak untuk saudara mereka yang lebih membutuhkan di Aceh, khususnya di Aceh Tenggara.

Donasi tersebut dititipkan melalui Lembaga Pendidikan dan Pusat Kegiatan Balajar Masyarakat (PKBM) Rumoh Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh dan dilaksanakan oleh KISAT (Komunitas Infak Sedekah Aceh Tenggara).

Ketua KISAT, Hasan Basri, menuturkan bahwa pihaknya menyalurkan donasi tersebut kepada keluarga fakir yang tersebar di tujuh Desa pada tiga Kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara pada Minggu (9/10/2022).

RUMAN Aceh Bersama KISAT Salurkan Donasi Muslim Singapura
Ruman Aceh bersama KISAT menyerahkan donasi dari muslim Singapura berupa beras dan nasi kota dalam rangka menyemarakkan maulid nabi Muhammad SAW kepada kaum dhuafa di wilayah Aceh Tenggara, Minggu (09/10/22). (Waspada/Ist)

“Beberapa aparatur Desa juga berpartisipasi saat menghantarkan paket tersebut secara langsung ke rumah-rumah penerimanya. Mereka (para penerima) sangat senang dan menghaturkan terima kasih banyak kepada para donatur”, ujar Hasan selepas pendistribusian.

Adapun penerima manfaatnya, sebut Hasan, berdomisili di Kecamatan Babussalam (Desa Kutarih dan Batumbulan), Kecamatan Lawe Bulan (Desa Kuta Buluh Boyong, Kutambaru, Kutambaru Bencawan, Lawe Sagu) dan Desa Kumbang Indah di Kecamatan Badar.

“Sedangkan 200 nasi kotak kami bagikan ke salah satu pesantren, selain ke satu panti asuhan yatim piatu serta beberapa tukang becak yang sedang mencari nafkah”, imbuhnya.

Semantara itu di Banda Aceh, Pendiri dan Pembina PKBM RUMAN Aceh, Ahmad Arif mengungkapkan, donasi itu adalah kumpulan dari beberapa muslimin di Singapura yang dititipkan kepada Mohammad Tahar Jumaat, pegiat sosial dan kemanusiaan kenamaan di negara mereka.

“Paket beras itu berisi 5 Kg untuk setiap penerima. Awalnya buat 100 penerima saja, tapi kemudian ditambah menjadi 140 plus 200 porsi nasi kotak. Niat mereka untuk memeriahkan momen kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW tahun ini”, kata Arif.

Karena tim RUMAN Aceh sedang padat kegiatan, donasi tersebut disalurkan ke Aceh Tenggara melalui KISAT yang setahun lalu juga menyalurkan donasi Al Qurdan dan Iqra dari seorang WNI di Jerman yang dititipkan kepada RUMAN Aceh.

“Terima kasih tim KISAT di lapangan dan terima kasih pula kepada Bang Tahar beserta para donor. Kiranya kegiatan charity (kebajikan) seperti ini bisa berkelanjutan di masa mendatang”, pungkas Arif tersenyum.(b02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *