Satgas TMMD 119 Kodim 0110/Abdya Pastikan Selesai Sesuai Target

- Aceh
  • Bagikan
Dandim 0110/Abdya selaku Dansatgas TMMD 119 Letkol Inf Beni Maradona. Foto direkam Minggu (17/3) lalu.Waspada/Syafrizal
Dandim 0110/Abdya selaku Dansatgas TMMD 119 Letkol Inf Beni Maradona. Foto direkam Minggu (17/3) lalu.Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang diagendakan Rabu (20/3) mendatang, Satgas TMMD Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), memastikan semua program baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik, akan selesai dikerjakan sesuai target.

Dandim 0110/Abdya selaku Dansatgas TMMD 119 Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona Minggu (17/3) lalu mengatakan, pihaknya sangat optimis semua program yang terangkai dalam sasaran TMMD kali ini, baik sasaran fisik, maupun sasaran non fisik, akan tuntas dikerjakan sesuai target. “Alhamdulillah sasaran non fisik memang sudah tuntas kita laksnakan. Sementara sasaran fisik tinggal finishing,” ungkapnya.

Dicontohkan, pengerjaan badan jalan sepanjang 3000 meter sebanyak 2 ruas, di Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie. Dimana, jalan tersebut diketahui merupakan akses menuju lokasi perkebunan yang menjadi andalan hidup warga setempat. “Meskipun pengerjaan dalam tahap finishing, namun jalan itu sudah bisa dilalui oleh masyarakat, hilir mudik ke lokasi perkebunan,” sebut Dandim Beni.

Sebelum ruas jalan tersebut dibuka melalui program TMMD 119 Kodim 0110/Abdya, warga pekebun Desa Alue Mangota, Kecamatan Blangpidie, harus menerobos semak belukar dan melewati medan jalan yang terjal, agar dapat mencapai lokasi perkebunan.

Imbasnya, mulai dari proses bercocok tanam, hingga menghasilkan panen, warga sangat kesulitan. Sehingga saat panen pun, tidak banyak hasil yang bisa dibawa turun guna menghasilkan uang, dalam menghidupi keluarga. “Sekali lagi kami tegaskan dan semua kita berharap, dengan sisa waktu yang ada, pengerjaan pembukaan badan jalan akan selesai sesuai target yang ditetapkan,” Dandim Beni.

Untuk mencapai target itu tambahnya, anggota Satgas TMMD terus bersinergi dan kian bersemangat dalam menyelesaikan tugas mereka, walaupun ditengah mengerjakan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriyah.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *