SD Negeri Perapat Batu Nunggul Agara Akreditasi B

  • Bagikan
SD Negeri Perapat Batu Nunggul Agara Akreditasi B

KUTACANE (Waspada): Sekolah Dasar (SD) Negeri Parapat Batu Nunggul yang berlokasi di Desa Perapat Batu Nunggul Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) saat ini telah naik status dari akreditasi C hingga menjadi B.

“Kenaikan status tersebut sejak tahun 2022, sehingga layanan mutu pendidikan ini akan seiring lebih baik termasuk sarana dan prasaran yang dimiliki oleh sekolah,” demikian Kepala SD Negeri Parapat Batu Nunggul, Aliman S. Pd, kepada Waspada.id, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (18/3).

Lanjutnya, ini sarana dan prasarana baik yang fisik maupun non fisik sudah mulai ditingkatkan dengan adanya Dana Alokasi Khusus, sehingga sarana dan prasarana bisa memenuhi standar akreditasi B.

SD Negeri Perapat Batu Nunggul Agara Akreditasi B
Kepala SD Negeri Parapat Batu Nunggul, Aliman S.Pd (3 dari kanan) seusai dikonfirmasi. Waspada/Seh Muhammad Amin

“Akan terus kita upayakan semaksimal mungkin agar sekolah dapat meningkatkan mutu layanan dan output layanan pendidikan di satuan pendidikan yang tentunya tidak terlepas dari peran guru dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

SD Negeri Perapat Batu Nunggul Agara Akreditasi B

Aliman menjabat sebagai kepala sekolah sejak 2019 lalu. Sebagai pimpina yang baru, tentu dia beradaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan sekolah, kemudian membenahi fisik atau wajah sekolah yang kurang menarik. Diapun berkoordinasi dengan Komite Sekolah dan tercetuslah keindahan taman dan kebersihan kelas.

Di akhir keteranganya Aliman menyebutkan, “Alhamdulillah peroses balajar dan mengajar semua berjalan lancar karena para guru setiap harinya selalu aktif, guru ASN sebanyak 7 orang, guru P3K 3 orang serta ditambah guru honorer yang berjumlah 5 orang ikut di dalamnya operator sekolah, dengan jumlah murid keseluruhan sebanyak 214 orang. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *