Semarak HKN Ke-58 Ala Staf RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli

  • Bagikan
Wadir Umum dan Keuangan RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli M.Nur foto bersama karyawan dan karyawati RSUD setempat dinsela-sela melakukan donor darah dalam rangka menymbut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di gedung Diagnostik Center, Rabu (26/10). Waspada.id/Muhammad Riza
Wadir Umum dan Keuangan RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli M.Nur foto bersama karyawan dan karyawati RSUD setempat dinsela-sela melakukan donor darah dalam rangka menymbut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di gedung Diagnostik Center, Rabu (26/10). Waspada.id/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli, Kabupaten Pidie menggelar aksi sosial dalam bentuk donor darah di Lantai I Gedung Diagnostik Center, Rabu (26/10) pagi.

Selain itu, beragam lomba mewarnai peringatan HKN ke-58, yang diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati di lingkungan RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli.Lomba-lomba yang diadakan diantaranya lomba tarik tambang (Putra/Putri), lomba sepak bola (putra), lomba catur dan lomba pemilih ruang rawat inap, istalasi medik dan non medik, Poly rawat jalan dengan kinerja terbaik.

Semarak HKN Ke-58 Ala Staf RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli
Wadir Umum dan Keuangan, RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli, M.Nur, S.Km, M.Kes, didampingi Sekretaris Panitia HKN Ke-58 RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli Khairina, S.ST,M.KM, menyampaikan keterangan Pers soal pelaksanaan HKN ke 58 di di gedung Diagnostik Center, Rabu (26/10). Waspada.id/Muhammad Riza

Wadir Umum dan Keuangan, RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli, M.Nur, S.Km, M.Kes, didampingi Sekretaris Panitia HKN Ke-58 RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli Khairina, S.ST,M.KM, menyampaikan aksi donor darah itu menargetkan khusus pegawai RSUD Tgk Chik Ditiroi, Sigli, namun tetap tidak membatasi masyarakat umum jika ingin ikut serta mendonorkan darahnya.

Sebut dia, hingga pukul 09:30 Wib, jumlah pendor sudah mencapai 70 orang, dan jumlah itu akan terus bertambah. Pun begitu kata M.Nur tidak semua peserta donor darahnya diambil, karena mereka harus melalui scrining (peneriksaan). “Aksi donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HKN ke-58. Target kita pegawai yang ada di RSUD Tgk Chik Ditiro ini,” jelasnya.

Arahan Direktur

Sekretaris Panitia HKN Ke-58 RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli Khairina, S.ST,M.KM, menambahkan kegiatan donor darah dan aneka lomba yang digelar dalam menyambut HKN ke-58, dilakukan sesuai arahan Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro, drg Mohd Riza Faisal, Mars. “ Kami mendapat arahan dari direktur untuk membuat acara ini. Acara ini dikordinir oleh Komite Mutu Rumah Sakit,Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Komite Keperawatan dan juga didukung Promkes RSUD Tgk Chik Ditiro, Unit Transfusi Darah (UTD) Rsud Tgk Chik Ditiro,” katanya.

Dia mengungkapkan, semua panitia dalam kegiatan perlombaan tersebut, mereka terlibat dalam persiapan akreditasi tahun depan. Kata dia, dari serangkaian kegiatan perlombaan yang diperlombakan pihaknya adalah perlombaan pemilih ruang rawat inap, istalasi medik dan non medik, poly rawat jalan dengan kinerja terbaik. Khairina menjelaskan, kinerja yang dimaksud adalah indikatornya sesuai dengan akreditasi.

Jadi unit-unit tersebut diharapkan, indikatornya sebagaimana yang ditetapkan sesuai dengan akreditasi. Misalkan kata dia, waktu tunggu di Laboratorium.” Jadi kita akan menilai, apakah waktu tunggu itu sesuai atau tidak dengan yang telah ditetapkan oleh mutu rumah sakit. Kalau sesuai maka kita persiapannya keakreditasi kedepan, unit-unit ini bisa implementasinya sesuai yang sudah kita tetapkan regulasinya sehingga tercapailah akreditasi paripurna di rumah sakit ini,” katanya menjelaskan.

Sementara, kata dia untuk perlombaan tarik tambang jumlah peserta putri sudah mencapai 38 group, dan tarik tambang pria 48 group. Demikian juga untuk cabang olah raga sepak bola sudah banyak yang mendaftar.

Sekretaris Panitia, Khairina menyebut aneka lomba tersebut digelar hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu. Hal itu lakukan agar tidak mengganggu pelayanan kepada pasien. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *