6 Jurus Jitu Generali Indonesia Penuhi Kebutuhan Proteksi Masyarakat Pasca Pandemi

  • Bagikan
6 Jurus Jitu Generali Indonesia Penuhi Kebutuhan Proteksi Masyarakat Pasca Pandemi

SETELAH pandemi, penting bagi sebuah perusahaan asuransi untuk memastikan bahwa mereka dapat memenuhi kebutuhan proteksi pasca pandemi para nasabah. Ini dilakukan agar nasabah-nasabah tersebut bisa memastikan bahwa dirinya dapat perlindungan dengan baik usai pandemi berakhir.

Misalnya saja perusahaan asuransi dinilai perlu mengkaji kembali dan memperbarui kebijakan mereka untuk mengakomodasi perubahan dan kebutuhan baru yang muncul akibat pandemi. Hal ini dapat mencakup menambahkan perlindungan kesehatan tambahan, meluaskan cakupan untuk risiko yang baru muncul, atau menawarkan kebijakan yang lebih fleksibel.

Tak hanya itu, asuransi juga bisa mempertimbangkan untuk menyesuaikan premi dan manfaat kebijakan mereka untuk memenuhi anggaran dan kebutuhan nasabah pasca pandemi. Hal ini dapat membantu memastikan bahwa kebijakan tetap terjangkau bagi nasabah yang mungkin mengalami dampak keuangan akibat pandemi.

Lalu yang terpenting, pasca pandemi, kesehatan dan kesejahteraan menjadi perhatian utama. Asuransi dapat menawarkan program kesehatan dan kesejahteraan tambahan, seperti layanan konseling atau program pencegahan penyakit, untuk membantu nasabah menjaga kesehatan mereka secara menyeluruh.

Terkait hal ini, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia selaku perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia memiliki sejumlah keunggulan inovasi dalam memenuhi kebutuhan proteksi pasca pandemi para nasabahnya. Salah satu keunggulan inovasi Generali Indonesia dalam memenuhi kebutuhan proteksi pasca pandemi adalah melalui pengembangan produk-produk asuransi yang relevan dengan situasi dan kebutuhan saat ini.

Dalam artikel ini penulis mencoba menjabarkan 6 jurus jitu Generali Indonesia dalam memenuhi kebutuhan proteksi pasca pandemi bagi para nasabah. Rangkuman ini pun berdasarkan data-data yang berhasil penulis himpun terkait Generali Indonesia.

Pertama, Produk Proteksi Kesehatan yang Komprehensif: Generali Indonesia menyediakan produk-produk asuransi kesehatan yang meliputi perlindungan terhadap biaya pengobatan, rawat inap, rawat jalan, serta pemeriksaan kesehatan secara berkala. Dalam konteks pasca pandemi, perlindungan kesehatan menjadi sangat penting, dan Generali Indonesia telah berinovasi untuk menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Kedua, Produk Asuransi yang Fleksibel: Generali Indonesia menyadari bahwa kebutuhan masyarakat dapat berubah seiring dengan perkembangan situasi pasca pandemi. Untuk itu, mereka menawarkan produk asuransi yang fleksibel, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu dan keluarga. Misalnya, mereka mungkin menyediakan kebijakan asuransi jiwa dengan opsi penambahan perlindungan kesehatan khusus untuk penyakit menular.

Ketiga, Perlindungan Terhadap Risiko Kehilangan Penghasilan: Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak besar pada perekonomian dan ketahanan finansial individu. Generali Indonesia menyediakan produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kehilangan penghasilan, seperti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang memberikan manfaat tunai atau penggantian penghasilan jika tertanggung mengalami ketidakmampuan untuk bekerja akibat sakit atau kecelakaan.

Keempat, Inovasi Digital: Generali Indonesia telah mengembangkan platform digital yang memudahkan nasabah dalam mengakses informasi dan layanan asuransi. Melalui aplikasi mobile dan portal online, nasabah dapat mengajukan klaim, memperbaharui polis, atau berkomunikasi dengan perwakilan layanan pelanggan secara digital. Inovasi ini mempermudah proses administrasi dan memberikan kemudahan akses kepada nasabah, terutama di era pasca pandemi yang mengutamakan kontak fisik yang minimal.

Kelima, Edukasi, Informasi, dan Konsulasi: Generali Indonesia juga memberikan edukasi, informasi, dan konsulasi tentang perlindungan asuransi melalui kampanye pemasaran, situs web, dan saluran media sosial. Dalam konteks pasca pandemi, di mana kesadaran akan pentingnya perlindungan kesehatan dan keuangan meningkat, upaya ini membantu masyarakat untuk memahami manfaat dan pentingnya memiliki perlindungan asuransi yang memadai.

Keenam, Kolaborasi dan Kemitraan: Generali Indonesia bekerja sama dengan mitra strategis, seperti rumah sakit, klinik, dan penyedia layanan kesehatan lainnya, untuk memberikan layanan kesehatan yang terintegrasi dan menyeluruh bagi nasabahnya. Kolaborasi semacam ini membantu memenuhi kebutuhan pasca pandemi yang berkaitan dengan kesehatan dan pemulihan.

Sebelumnya, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia telah memenuhi kewajiban kepada para nasabah. Yakni, dengan membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 273 miliar untuk periode Januari hingga Maret 2023.

Pembayaran ini mencakup lebih dari 61 ribu kasus klaim yang meliputi klaim kesehatan dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi.

Dari total keseluruhan angka klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 60,48 persen (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yang berarti semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat.

Director, Chief Operating Officer Generali Indonesia Jutany Japit mengungkapkan, beroperasi hampir 15 tahun di Indonesia, komitmen pembayaran klaim nasabah sesuai dengan manfaat polis selalu menjadi prioritas utama kami. “Terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan proteksi diri dan keluarga pada Generali dan agen yang dengan sepenuh hati membantu,” kata dia.

Dengan mengintegrasikan inovasi-inovasi tersebut, Generali Indonesia berusaha memenuhi kebutuhan proteksi pasca pandemi dengan produk-produk yang relevan dan memadai serta memberikan solusi asuransi yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat. (*end)

  • Bagikan