BTN Incar Dana Kelolaan Sebesar Rp57 Triliun Dari Travel Xperience with BTN Prioritas

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, menargetkan peningkatan jumlah nasabah program tabungan
BTN Prioritas dan dana kelolaan (Fund Under Management/FUM) mencapai angka Rp 57 triliun di akhir tahun ini, dari peluncuran Travel Xperience with BTN Prioritas.

Jumlah tersebut meningkat dari pencapaian FUM tahun 2023 yakni Rp 47 triliun, dengan total nasabah BTN Prioritas berjumlah 36 ribu nasabah. Transformasi layanan terus dilakukan sejalan dengan inovasi dalam mewujudkan customer experience yang sesuai dengan pilihan atau keinginan Nasabah, salah satunya melalui Travel Xperiene winth BTN Prioritas.

Diketahui sana kelola BTN Prioritas tahun 2023 tumbuh 7 persen menjadi Rp47 triliun. Tahun ini kita targetkan bertambah Rp 10 triliun menjadi Rp 57 triliun sampai akhir tahun. Caranya, kita akan membagi segmen prioritas ini menjadi dua yakni segmen Privat dengan total dana di bawah Rp10 miliar, dan segmen di atas Rp 10 miliar untuk total dana yang dimiliki nasabah.

“Segmentasi tersebut berkaca pada profil Nasabah Prioritas kita yang memang ada yang memiliki dana hinga Rp300 miliar, Rp500 miliar, bahkan pernah Rp 1 triliun. Nah, nasabah milenial kita ada di segmen privat karena banyak dari mereka yang milki simpanan di kisaran 100-500 juta. Dua segman ini akan tetap akan mendapatkan pelayanan sebagai Nasabah Priorias,” jelas Direktur Distribution & Funding Bank BTN, Jasmin di sela pelncuran Program Travel Xperiene with BTN Prioritas di Menara BTN, Jumat (26/1/2024).

Dia menjelaskan, dalam mewujudkan pertumbuhan dana kelola BTN Prioritas, BTN telah melakukan berbagai strategi dimulai dari transformasi digital dalam mempermudah layanan Nasabah Prioritas, di samping menambah outlet BTN Prioritas yang saat ini telah berjumlah 57 outlet di seluruh Indonesia.

“Ke depan akan dikembangkan lagi outlet BTN Prioritas, karena dari 82 cabang BTN yang ada, baru dilayani oleh 57 outlet BTN Prioritas. Tahun ini mungkin BTN Priorias akan hadir di Siantar, dan Kupang. Banyak yang akan kita lenkapi, sehingga semua segmen nasabah terjangkau. Sedangkan untuk Syariah Priority baru ada di Aceh,” papar Jasmin.

Menariknya, sejalan dengan transformasi layanan, BTN Prioritas kembali menghadirkan program menarik untuk Nasabah Prioritas setianya, yaitu Travel Xperience. Program ini berlangsung mulai tanggal 13 Desember 2023 hingga 11 Oktober 2024.

“Jadi Melalui program ini, nasabah BTN Prioritas berkesempatan untuk mendapatkan tour ke dua destinasi terbaik dunia, yaitu Chicago dan Finlandia. Chicago merupakan kota metropolitan yang terkenal dengan arsitekturnya yang modern, sedangkan Finlandia merupakan negara yang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk fenomena Aurora Borealis,” urai Jasmin.

Seluruh nasabah BTN Prioritas memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan tour ini, yaitu dengan cara mengumpulkan minimal 500 tiket sampai dengan 31 Mei 2024 untuk Chicago dan minimal 750 tiket sampai dengan 11 Oktober 2024 untuk Finlandia. Para nasabah dengan jumlah tiket tertinggi pada akhir masing-masing periode berhak mendapatkan hadiah utama Travel Xperience ke Chicago dan Finlandia.

Tiket dapat diperoleh dengan cara menambah dana pada produk tabungan dan deposito, menempatkan dana pada produk investasi/ wealth, bertransaksi melalui BTN Mobile dan Kartu Debit BTN Prioritas, serta melakukan aktivitas loyalty di PLUS by BTN Prioritas. Nasabah juga dapat mengumpulkan tiket dengan cara yang sangat unik, yaitu memainkan sejumlah mini games pada website Travel Xperience.

Pada website Travel Xperience, Nasabah juga dapat memantau jumlah tiket yang telah dikumpulkan, serta berkesempatan menukarkan tiketnya dengan hadiah-hadiah lainnya setiap bulan, seperti koper, travel bag, travel voucher, dan lain-lain.

“Kami berharap program Travel Xperience ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi Nasabah BTN Prioritas,” ujar Direktur BTN, Jasmin. “Kami juga berharap program ini dapat mendorong nasabah untuk meningkatkan aktivitas menabung, berinvestasi, dan bertransaksi dengan BTN Prioritas,” jelas Jasmin. (J03)

BTN Incar Dana Kelolaan Sebesar Rp57 Triliun Dari Travel Xperience with BTN Prioritas
  • Bagikan