Kado HUT Kemerdekaan RI, 41 Keluarga Kurang Mampu Dapat Sambungan Listrik Gratis

  • Bagikan
Manager PLN UP3 Medan, Ricky Yacob didampingi Team Leader Pemasaran UP3 Medan Ahmad Mukhlis, VP Pengembangan Eksekutif PLN Kantor Pusat, Mundhakir Salman, VP HTD Area 1, Dewi Tatiana saat bersama Penerima Bantuan Light Up The Dream, Edi Syahputra, saat melakukan penyalaan listrik, baru-baru ini.
Manager PLN UP3 Medan, Ricky Yacob didampingi Team Leader Pemasaran UP3 Medan Ahmad Mukhlis, VP Pengembangan Eksekutif PLN Kantor Pusat, Mundhakir Salman, VP HTD Area 1, Dewi Tatiana saat bersama Penerima Bantuan Light Up The Dream, Edi Syahputra, saat melakukan penyalaan listrik, baru-baru ini.

MEDAN (Waspada): Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 78, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara kembali memberikan kado terindah sambungan listrik gratis kepada 41 keluarga kurang mampu melalui program Light Up The Dream.

Bantuan penyambungan listrik gratis ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tersebar di beberapa daerah di Sumatera Utara (22/8).

Mariati warga Kecamatan Medan Area, merupakan salah seorang penerima bantuan program Light Up The Dream mengatakan sangat terbantu dengan adanya program bantuan pemasangan listrik dari PLN.

Bagi Mariati, melalui program ini keinginannya memiliki listrik sendiri selama puluhan tahun dapat terwujud. Karena, penghasilan yang miliki tidak mencukupi untuk mengajukan permohonan pemasangan listrik.

“Sudah puluhan tahun kebutuhan listrik menumpang kepada saudara kami. Melalui program dari PLN ini, rumah keluarga kami telah memiliki listrik sendiri dan tidak bergantung kepada saudara lagi,” tutur Mariati.

Mariati menceritakan, selama ini di bantu oleh saudaranya karena ia sudah lanjut usia dan tidak memiliki pekerjaan. Kini, berkat bantuan dari PLN ia telah memiliki listrik sendiri dan berharap dapat kehidupannya akan lebih baik lagi kedepan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN karena telah memberikan kami bantuan berupa pemasangan listrik gratis. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga kami,” kata Mariati.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan, bantuan penyambungan listrik gratis ini merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Dalam memperingati HUT RI ke-78 tahun ini, PLN berhasil menyalurkan bantuan sambungan listrik gratis melalui program Light Up The Dream kepada 41 keluarga kurang mampu yang tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, UP3 Rantauprapat dan UP3 Lubuk Pakam.

“Listrik merupakan kebutuhan primer masyarakat saat ini, melalui program Light Up The Dream penerima bantuan dapat menikmati listrik selama 24 jam secara mandiri. Dengan adanya listrik, masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan perekonomian mereka,” ujar Awaluddin.

PLN akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota terkait kebutuhan data dan calon pelanggan yang kurang mampu yang akan diberikan bantuan melalui progam Light Up The Dream. (m31)

  • Bagikan