Tingkatkan Kualitas Dunia Kesehatan, Pusat Layanan Kesehatan Malaysia kolaborasi dengan Amerika

  • Bagikan

KUALALUMPUR (Waspada): Grup Rumah Sakit Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Healtcare Malaysia menjalin kerja sama dengan Mayo Clinic, di Kuala Lumpur, Jumat (16/2).
Seperti diketahui, Mayo Clinic merupakan pusat kesehatan di Amerika Serikat.
Atas kerja sama ini, Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Hj Dzulkefly Ahmad di Malaysia, Sabtu menjelaskan kolaborasi layanan kesehatan dengan Amerika ini sebagai upaya meningkatkan inovasi, teknologi serta layanan kesehatan di Malaysia, yang kemudian bisa memberikan dampak kebaikan meningkatnya pasien Indonesia untuk berobat ke Malaysia.
“Dengan kolaborasi ini kami harapkan bisa memberikan suntikan terhadap medical tourism Malaysia dan privat healtcare di sini, yang pastinya akan mendapat limpahan kebaikan,” katanya.
Presiden dan Direktur Pelaksana KPJ Healtcare, Chin Keat Chyuan mengatakan, tujuan utama Malaysia menggandeng layanan terkemuka di Amerika karena sebagai sarana edukasi, sebab KPJ Healtcare memiliki universitas sebagai layanan pendidikan, sehingga tidak sekadar fokus pada bisnis kesehatan.
Diharapkan kolaborasi dengan layanan kesehatan Amerika ini akan mendongkrak jumlah pasien, khususnya dari Indonesia, sebab akan meningkatkan kualitas KPJ Healtcare Grup.
Dijelaskan juga KPJ Healthcare akan memanfaatkan pengalaman Mayo Clinic, sumber daya yang luas, dan praktik terbaik dalam meningkatkan keahlian dan keterampilan perawatan kesehatan di Malaysia.
“Saya percaya bahwa kami tidak hanya akan meningkatkan hasil pasien kami sesuai dengan

tujuan ‘Care for Life’ kami, namun juga berkontribusi pada negara. Seiring dengan peningkatan standar kami, kami juga mendorong kemajuan positif dalam industri layanan kesehatan di Malaysia,” tuturnya.
Sementara itu, KPJ Healthcare mengoperasikan 29 rumah sakit di Malaysia, serta satu di
Bangladesh dan Thailand.
KPJ Healthcare juga memiliki 4 Pusat Perawatan Rawat Jalan yang berlokasi di Kuala Lumpur, Pahang, Perak dan Selangor. Dengan lebih dari 1.300 konsultan medis, KPJ Healthcare merawat lebih dari 3,3 juta pasien setiap tahunnya.
Sedangkan kerja sama dengan Mayo Clinic, masih dilakukan melalui dua rumah sakit spesialisnya, yakni KPJ Damansara Specialist Hospital (KPJ DSH) dan Rumah Sakit Spesialis Damansara 2 (DSH2).
Sebagai informasi bila kerja sama ini, merupakan kali pertama dilakukan oleh RS Malaysia sebagai komitmen menetapkan standar baru untuk lanskap layanan kesehatan di negara tersebut. (m33)

Tingkatkan Kualitas Dunia Kesehatan, Pusat Layanan Kesehatan Malaysia kolaborasi dengan Amerika
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *