Gebrakan Srikandi Golkar Madina Bantu Warga Sampai Ke Pelosok

  • Bagikan
Zubaidah Nasution, S.Sos, Wakil Ketua Komisi I DPRD Madina. Waspada/Ist
Zubaidah Nasution, S.Sos, Wakil Ketua Komisi I DPRD Madina. Waspada/Ist

NAMANYA Zubaidah Nasution, anggota DPRD Mandailing Natal dikenal “lasak”. Begitu ada sesuatu yang tidak “beres”, dia langsung bertindak.

“Kak Zubaidah?,” tanya waspada.id saat bertemu di suatu acara di sekretariat DPD Partai Golkar Madina, Jalan Willem Iskander, Podolidolok, Kec. Panyabungan, Jumat (24/11).

Dia pun mengangguk. Kami kemudian janjian untuk wawancara terkait pemberdayaan masyarakat Madina, khususnya kaum ibu dan anak-anak.

Sebenarnya, dari beberapa waktu lalu, sudah direncanakan untuk mewawancarai sosok wanita, anggota DPRD Madina, yang dinilai sangat aktif memberdayakan masyarakat.

Gebrakan Srikandi Golkar Madina Bantu Warga Sampai Ke Pelosok
Penyerahan bantuan kepada warga Singkuang, Kec. Muara Batang Gadis, Madina. Waspada/Ist

Nah, setelah ketemu Zubaidah Nasution, S.Sos dan belakangan lebih dekat, ternyata diketahui, rupanya dia semacam Srikandi Partai Golkar Madina, yang sudah melakukan serangkaian upaya untuk kemaslahatan orang banyak, malah terkadang turun sampai ke pelosok.

“Ah, saya hanya berupaya memberi manfaat bagi orang lain. Itu saja. Insya Allah, semoga ini menjadi bagian dari ibadah,” ujar Zubaidah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Madina.

Dia lahir di Sipolupolu, 15 September 1974, ibu empat anak; satu putri, tiga putra. Zubaidah anak ketujuh dari sembilan bersaudara.

Ternyata, ada sederetan kegiatan dilakukannya dalam kapasitas sebagai wakil rakyat.

Bahkan, Zubaidah sumringah saat menyerahkan bantuan bangunan madrasah di Desa Rumbio, Kec. Panyabungan Utara. Bantuan ini bersumber dari uang pribadi.

Gebrakan Srikandi Golkar Madina Bantu Warga Sampai Ke Pelosok
Penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Muara Batang Angkola. Waspada/Ist

Nah, begitu mendengar SD Irigasi Batang Gadis Sipapaga terbakar beberapa waktu lalu, dia langsung bereaksi.

Zubaidah mengetahui proses belajar-mengajar terganggu, dia pun turun langsung ke lokasi. Walaupun, sekolah terbakar ini belum dibangun ulang saat kunjungan dilakukan.

Zubaidah Nasution juga menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Dusun Aek Garut, Desa Hutagodang Muda.

Naluri omak-omaknya langsung muncul begitu masyarakat dilanda musibah. Zubaidah pun berupaya untuk berbuat. Dia muncul menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Muara Batang Angkola.

Semoga gebrakan Srikandi Partai Golkar Madina ini membawa manfaat signifikan. Mudah-mudahan menjadi bagian dari ibadah. Amiin yaa Allah. WASPADA.id/Irham H. Nasution

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *