Anies: Jangan Khianati Rakyat

  • Bagikan
Anies: Jangan Khianati Rakyat
Capres Anies Baswedan menyapa ribuan pendukung di GOR Pancing, Deli Serdang, Minggu (3/12). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya di Sumatera Utara dengan menyampaikan gagasannya di depan masyarakat di GOR Pancing, Deli Serdang, Minggu (3/12).

Di hadapan ribuan pendukung, Anies Baswedan kembali menekankan pentingnya netralitas aparat negara dalam gelaran Pemilu tahun depan.

“Di luar sana ada percakapan tentang netralitas, tidak boleh mendukung untuk TNI/Polri dan aparat pemerintah, kita ingin netralitas itu benar-benar diwujudkan, Kita kirimkan pesan kepada semua, lihatlah orang-orang yang penuh kejujuran ingin adanya perubahan,” terang Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan mengingatkan kepada seluruh aparat negara untuk tidak mengkhianati kepercayaan rakyat. “Pada aparat negara, KPU, Bawaslu, penegak hukum, jangan pernah khianati ibu-ibu yang melahirkan anak-anak kita untuk Indonesia yang lebih baik, jangan pernah khianati kepercayaan rakyat,” tambahnya.

Anies mengimbau agar aparat negara memegang teguh sumpah yang telah diucapkan saat dilantik, di mana integritas para aparat negara dan penyelenggara pemilu akan mencipatakan pemilu yang damai.

“Bila terima perintah untuk tak netral, maka jawab, saya pernah disumpah dan sumpah saya menyatakan saya harus netral. Katakan itu pada atasan dan tunjukkan bahwa anda menjaga sumpah itu,” tutur Anies.

“Dengan begitu kita bisa mengatakan di kemudian hari kepada anak cucu kita, bahwa ayah ibumu saat diperintah mengkhianati sumpah, tetap berpegang teguh pada sumpah tersebut karena itu sumpah di hadapan tuhan. Dan kita berharap semua menunjukkan sikap itu sehingga pemilu berjalan damai karena penyelenggaranya bersikap adil,” tandasnya.(m29)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *