Hasuna Damanik Terpilih Kembali Ketua PWI Kabupaten Simalungun

  • Bagikan
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyerahkan pataka PWI kepada ketua terpilih Hasuna Damanik didampingi para pengurus lainnya, Selasa (18/11).(Waspada/ist).
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyerahkan pataka PWI kepada ketua terpilih Hasuna Damanik didampingi para pengurus lainnya, Selasa (18/11).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Hasuna Damanik, wartawan Harian Waspada, terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Simalungun periode 2023 – 2026 dalam Konferensi IV PWI Kabupaten Simalungun, digelar di Hotel Sing A Song, Kecamatan Siantar, Selasa (28/11/2023).

Setelah terpilih, Hasuna Damanik (Ketua) didampingi Syahru Imran Silitonga (Wakil Ketua), Ronald Hutagalung (Sekretaris), Fengky Siburian (Wakil Sekretaris), Tumpak Panjaitan (Bendahara) dan Hendro Susilo (Wakil Bendahara) serta Efendi Damanik (Penasehat) langsung dikukuhkan Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H. Farianda Putra Sinik, SE.

Pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Simalungun periode 2023-2026  tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka PWI  kepada Ketua terpilih disaksikan pengurus PWI Sumut lainnya, SR Hamonangan Panggabean, Rifki Warisan, Austin A Tumengkol, Amrizal, David Swayana dan Iwan Suherman.

Hasuna Damanik Terpilih Kembali Ketua PWI Kabupaten Simalungun

Konferensi IV PWI Simalungun tersebut mengusung tema “Dengan kompetensi, mewujudkan profesionalitas Wartawan di Kabupaten Simalungun”,  secara resmi di buka Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, H. Farianda Putra Sinik, SE.

Selain dihadiri pengurus PWI Provinsi Sumatera Utara, hadir juga dalam pembukaan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, diwakili Kadis Kominfo, Andri Rahadian, Danrem 022/PT diwakili Mayor Inf SH Tanjung, Kapolres Simalungun diwakili Wakapolres Kompol Efianto, Dandim 0207/Sml diwakili Lettu Inf Kelana Ginting, Ketua PWI Kota Pematang Siantar Surati, para peserta anggota PWI Kabupaten Simalungun, Pengurus SMSI dan Pengurus JMSI serta undangan lainnya.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakili Kadis Kominfo Andri Rahadian dalam sambutannya mengatakan, PWI merupakan organisasi wartawan yang sudah matang dan tentu sudah mempunyai berbagai program yang telah dilaksanakan.

” Bupati Simalungun berharap kepada teman-teman, Konferensi ini bisa memilih pengurus PWI Simalungun kedepannya yang bisa berkomunikasi dua arah sehingga nantinya bisa bersinergi,” Kata Andri menyampaikan harapan bupati.

Lebih lanjut Andri mengemukakan,  Pemkab Simalungun mengharapkan dukungan dari pengurus dan anggota PWI Simalungun terutama dalam pelaksanaan program-program pemerintah kedepan.

” Peran PWI yang strategis dapat mendukung berbagai – program Bupati Simalungun dalam mewujudkan visi misi ‘Rakyat Harus Sejahtera,” ujar Andri.

Sementara, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik menyampaikan, akan membawa konferensi ini berjalan demokratis dan sesuai aturan.

Secara tegas Farianda juga mengatakan tidak memiliki kepentingan pribadi apapun dalam setiap penyelenggaraan konferensi, termasuk di Konferensi IV PWI Simalungun.

” Tidak ada kepentingan saya disini, saya akan mempedomani PD/PRT sebagai ‘kitab suci’ PWI, itu lah yang kita patuhi dan dijalankan dan ini akan saya laporkan ke pusat,” ujar pemilik media Medan Pos ini.

” Konferensi ini juga harus tegak lurus dengan PD/PRT yang sudah disepakati dalam Kongres PWI di Bandung,” tambah Farianda.

Mengakhiri sambutannya, Farianda yang juga Ketua SPS Sumut itu berharap konferensi berjalan dengan demokratis sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, Ronald Hutagalung, SH, selaku Ketua Panitia Konferensi IV PWI Simalungun, melaporkan, konferensi ini merupakan agenda tiga tahun sekali untuk memilih pengurus PWI Kabupaten Simalungun dan di hadiri anggota PWI Biasa dan Anggota PWI Muda.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *