Malam Ini, Aceh Tenggara Kembali Direndam Banjir

  • Bagikan
Malam Ini, Aceh Tenggara Kembali Direndam Banjir
Desa Lawe Kongker Kecamatan Lawe Alas digenangi banjir. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Warga yang terdampak banjir sungai dan banjir bandang di Aceh Tenggara kembali resah dan panik dihantui terjadinya banjir meluas. Pasalnya, saat ini hujan deras terus mengguyur sejak Jumat (1/12) sore hingga pukul 20.56 WIB.

Informasi yang diperoleh Waspada.id, akibat hujan deras, selain lokasi pasca banjir sungai dan banjir bandang di Kecamatan Bukit Tusam, Semadam dan Kecamatan Bambel, juga sejumlah desa di Kecamatan Lawe Alas terendam banjir bercampur lumpur.

Sejumlah desa di Kecamatan Lawe Alas tersebut yakni, Desa Rih Belang, Darul Amin, Desa Lawe Kongker, Desa Perapat Batu Nunggul, Desa Kute Rimbe.

Malam Ini, Aceh Tenggara Kembali Direndam Banjir
Desa Perapat Batu Nunggul tergenang banjir. Waspada/Seh Muhammad Amin

Sementara rumah wartawan Waspada.id dan beberapa rumah warga lainnya tepatnya di Desa Kuta Batu I Kecamatan Lawe Alas sempat tergenang banjir yang berasal dari saluran parit yang tersumbat, namun air tersebut sudah mulai surut hingga pukul 22.55 WIB.

Riki warga Desa Kuta Batu I Kecamatan Lawe Alas mengaku rumahnya juga sempat digenangi banjir , namun setelah saluran parit yang tersumbat dibersihkan bersama tetangga akhirnya air lancar mengalir ke bawah.

“Meski awalnya kami sempat panik khawatir terjadi hal yang tak diinginkan karena rumah kami sempat tergenang banjir akibat hujan deras hingga saluran parit meluap, saat ini sudah mulai surut,” sebutnya.

Senada juga yang disampaikan warga Desa Rihbelang. “Air banjir yang melanda desa kami berasal dari gunung, tadi kami khawatir terjadi kerusakan rumah ataupun merenggut nyawa, alhamdulillah tidak terjadi apa-apa,” ungkapnya.

Begitupun air yang bercampur lumpur masuk ke rumah-rumah terpaksa dibersihkan meski sebagian warga membersihkan rumahnya yang masuk air menunggu besok dibersihkan. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *