Peduli Palestina, Muslimat NU DS Berikan Sumbangan Rp106 Juta

  • Bagikan
Ketua PC Muslim NU Deliserdang Wastiana Harahap saat memberikan bantuan kepada Masyarakat Gaza Palestina melalui Baznas yang diterima Ketua Baznas Deliserdang H. Surya Syahputra. (Waspada/Edward Limbong).
Ketua PC Muslim NU Deliserdang Wastiana Harahap saat memberikan bantuan kepada Masyarakat Gaza Palestina melalui Baznas yang diterima Ketua Baznas Deliserdang H. Surya Syahputra. (Waspada/Edward Limbong).

DELISERDANG (Waspada): Bantuan kemanusiaan terus dilakukan oleh rakyat Indonesia kepada Palestina. Kali ini, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Deliserdang (DS) yang memberikan bantuan kepada negara tersebut dengan jumlah Rp106.450.000.

Bantuan peduli masyarakat Gaza Palestina diserahkan secara langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Deliserdang Wastiana Harahap, kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deliserdang H. Surya Syahputra, di kantor Baznas Deliserdang, Jumat (1/12).

Ketua PC Muslim NU Deliserdang Wastiana Harahap didampingi Wakil Seketaris Wan Julia Wati, Bendahara Dahrani Nasution dan Anggota Muslimat NU Deliserdang Trirospita Sari mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari kader Muslimat NU, masyarakat dan lainnya yang terkumpul sejak 10 hari.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan infaq shadaqah ke Baznas untuk donasi ke negara Palestina membantu saudara kita disana dan Insyaallah akan disalurkan oleh Baznas Deliserdang. Dan Alhamdulillah dalam waktu 10 hari kita bisa menghimpun Rp106.450.000,” katanya.

Wastiana Harahap mengaku, merasa prihatin dengan banyaknya korban jiwa di Gaza, Palestina. Sehingga Muslimat NU Deliserdang terpanggil untuk memberikan bantuan ini sebagai wujud pelayanan, keprihatinan dan juga kepedulian terhadap sesama.

“Kita lihat kondisi warga Palestina sangat prihatin dan sedih. Oleh karena itu kita tunjukkan kepedulian kita lewat donasi yang kita kumpulkan,” akunya.

Wastiana Harahap pun berharap, bantuan yang telah disalurkan membawa manfaat positif bagi masyarakat Palestina dan meningkatkan keberlanjutan program-program kemanusiaan di masa yang akan datang. “Harapannya kedepan semoga Palestina lebih baik lagi dan Muslimat NU bisa berkontribusi dan berpartisipasi untuk membina umat, membangun umat khususnya masyarakat Deliserdang,” katanya.

Sementara itu Ketua Baznas Deliserdang H. Surya Syahputra, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Muslimat NU Deliserdang kepada Baznas.

“Kami sangat gembira sekali, artinya donasi yang kami terima ini mulai dari semua kalangan masyarakat, pemerintah maupun organisasi dan hari ini Muslimat NU. Artinya, nilai kepercayaan terhadap kami Baznas sudah semakin tinggi dalam penggalangan donasi,” ujarnya.

Menurut Surya dari Muslimat NU yang paling tertinggi jumlahnya yang mereka terima sebesar Rp106.450.000. “Setelah donasi ini terkumpul, selanjutnya kita akan mintakan PLT Bupati Deliserdang untuk menyerahkannya Baznas Provinsi, baru Baznas Provinsi menyerahkan ke Baznas RI. (a16).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *