Pj Bupati Pidie Pastikan Tidak Ada Mutasi Jabatan, Kecuali Pengisian Jabatan Kosong

  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, H Idhami, S.Sos, M.Si, mengaminkan komitmen Penjabat (Pj) Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si soal jaminan untuk tidak mengambil langkah mutasi.

Pun begitu, H Idhami tetap menyampaikan beberapa catatan soal penempatan Aparat Sipil Negara (ASN) di internal Pemkab Pidie. “Ini perlu kami tekankan, tidak perlu ragu jaminan tidak ada mutasi, kecuali yang kosong. Ada beberapa rekan kita yang musibah, jabatannya yang ditinggalkan itu akan diisi oleh ASN yang lain,” tegas H Idhami, saat memimpin apel, Senin pagi di lapangan apel kantor Bupati Pidie, Senin (10/10).

Dia menuturkankan, jaminan tersebut merupakan bentuk garansi yang diberikan Pj Bupati Pidie kepada seluruh kepala SKPK yang saat ini bekerja. Karena itu H Idhami meyakinkan para kepala SKPK di lingkungan Pemkab Pidie yang selama ini diterpa isu mutasi, tidak ragu dan terus bekerja dengan baik sehingga tidak terpengaruh dengan isu mutasi, karena isu mutasi tersebut adalah hoax.

Pj Bupati Pidie Pastikan Tidak Ada Mutasi Jabatan, Kecuali Pengisian Jabatan Kosong
Sekda Pidie, H Idhami, S.Sos. MSi, saat menerima Waspada di ruang kerjanya, Senin (10/10). Dalam pertemuan itu, pria berkacamata ini menyampaikan isu mutasi yang sekarang menjadi konsumsi publik, itu bohong, kecuali mengisi jabatan kosong dan pejabat yang menjelang pensiun. Waspada/Muhammad Riza

“Berikan dedikasi kita kepada pimpinan bahwa kita mampu. Pj Bupati Pidie mengamanahkan yang tidak bisa bekerja akan dibimbing, yang suka bekerja akan ditingkatkan kemampuannya untuk lebih bagus,” katanya.

H Idhami mengungkapkan bahwa isu mutasi yang saat ini berkembang di masyarakat dirasakan sudah sangat mengganggu, padahal infomasi tersebut bohong alias sama sekali tidak benar. Pria berkacamata dan ramah, ini mengungkapkan informasi bohong terkait mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Pidie ditamsilkannya seperti ‘Hantu’. Malah lanjut dia, ditengarai ada yang sudah meminta fee lobi dan segala macamnya.

Karena itu, H Idhami berharap kerjasamanya kepada semua ASN dan terkhusus para kepala SKPK. Kerjasama yang baik yang sudah terjalin supaya dapat dijaga dan dipelihara.

Dalam kesempatan, H. Idhami juga menyampaikan soal Rapat Koordinator Pimpinan (Rakorpim) Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK). Dia meminta semua pimpinan SKPK mempersiapkan data-data di hadapan Pj Bupati Pidie. Data-data yang dipersiapkan itu berupa kemajuan realisasi fisik dan anggaran pada tahun 2022. “Saya berharap kepada dinas-dinas yang ada kegiatan dan banyak kegiatan dapat mempersiapkan data-datanya. Solusinya, ketika Pj Bupati menanyakan saat rapat dapat dijawab dengan baik sesuai dengan kondisi di lapangan,” tegas H Idhami lagi.

Terkait isu mutasi tersebut, Pj Bupati Pidie Ir Adisiswanto, M.Si yang dikonfirmasi Waspada, menyampaikan hal yang sama tidak ada mutasi, kecuali mengisi beberapa jabatan kosong karena pejabat lama ada yang sudah meninggal dunia. “Tidak ada mutasi, yang akan dilakukan nanti hanya pengisian jabatan kosong karena ada pejabat lama yang sudah meninggal dunia. Itu perlu dilakukan untuk memperlancar kerja,” kata Ir Wahyudi Adisiswanto dengan nada ramah. (b06)

.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *