Truk CPO Tabrakan Beruntun Di Jalan Tol, 1 Truk Terbalik

  • Bagikan
TRUK bermuatan CPO yang terbalik di jalan tol Belmera Km 23 dekat pintu keluar tol Bandarselamat, Senin (2/4). Waspada/Ist
TRUK bermuatan CPO yang terbalik di jalan tol Belmera Km 23 dekat pintu keluar tol Bandarselamat, Senin (2/4). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tiga truk yang memuat crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit tabrakan beruntun di jalan tol Belmerah Km 23 mengarah ke pintu keluar tol Bandar Selamat, Selasa (2/4) sekira pukul 05.30 WIB.

Akibatnya, satu truk terguling ke bawah jalan tol hingga menyebabkan CPO tumpah. Warga yang mengetahuinya langsung beramai-ramai menyerbu (mengumpulkan) CPO tersebut dan kemudian membawanya pulang.

Informasi yang diperoleh di lokasi, sebelum tabrakan beruntun terjadi, sekira pukul 05.20 WIB, truk CPO BK 8066F D yang dikemudikan Ronal Pandapotan Panggabean,52, warga Dusun II, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang itu melintas di jalan tol Belmerah dari arah Amplas hendak menuju pintu keluar tol Bandarselamat.

Ketika melintas di jalan tol Km 23, pengemudi mobil yang diduga mengantuk langsung menabrak belakang truk CPO BK 8557 DP yang dikemudikan oleh Erwinsyah,50, warga Dusun II Silau Malela, Tebingtinggi yang saat itu sedang berhenti di pinggir jalan untuk menganti ban bocor. Akibat kuatnya hantaman itu, truk yang ditabrak melaju hingga menabrak truk CPO BK 8948 XH yang juga sedang terparkir di depannya.

Seketika itu juga truk yang dikemudikan Jumrik Riyanto ,45, warga Jl. Danau Singkarak Lingkungan I, Kecamatan Padang Hulu, Tebingtinggi langsung terguling ke bawah jalan tol dan menyebabkan CPO tumpah ke tanah. Puluhan warga yang mengetahui itu berbondong-bondong datang ke lokasi dengan membawa ember dan lainnya untuk mengumpulkan minyak tersebut.

Sejumlah warga yang diwawancarai mengatakan, setelah terjadinya tabrakan beruntun itu, sempat terjadi kemacetan di jalan tol. Disebutkan juga bahwa warga juga berbondong-bondong ke lokasi memanfaati situasi dengan memungut minyak kelapa sawit itu.

Kapolsek Percut Sei Tuan/Medan Tembung Kompol Jhonson M Sitompul ketika dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tabrakan beruntun itu.

“Sopir dan kernek dari 3 truk yang terlibat tabrakan beruntun tidak ada terluka dan sudah dimintai keterangannya di Pos Lalulintas,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Purba mengatakan jika truk sudah berhasil dievakuasi.

“Truk yang mengalami kerusakan tadi sudah dievakuasi dengan menggunakan alat berat,” ungkapnya.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *