PPDB Yayasan Pendidikan Ani Idrus Perguruan Eria Dibuka

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI) Perguruan Eria, Jl.SM Raja No 195 Medan resmi dibuka sejak beberapa hari lalu.

Tampilan Gedung YPAI, kini tampak berubah.Pesona warna terang bukan saja pada cat di bagian depan, namun terang benderang saat malam hari, sehingga YPAI terlihat jelas pada siang maupun malam.

Bukan hanya itu, para lulusan SMA Perguruan Eria yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), menghiasi spanduk yang diletakkan pada bagian depan gedung sekolah, yang sudah melahirkan alumni hebat dan tersohor di berbagai instansi.

Menurut catatan,alumni Perguruan Eria yang berhasil meraih prestasi. Sebut saja, pilot Cantik TNI AD Puspita Ladiba adalah alumni SMA Perguruan Eria tahun 2013.

Wakil Kordinator Perguruan Eria, H.Khoiruddin MPd, menyebutkan,Selasa (7/6), saat ini sedang berlangsung PPDB untuk tingkatan TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

“Panitia PPDB akan menjelaskan berbagai syarat pendaftaran dan sistem yang berlau di YPAI Perguruan Eria terkait semua kelebihan yang kita laksanakan di Perguruan Eria ini,” kata Khoiruddin.

Dia juga memaparkan bagaimana seriusnya pihak sekolah dalam memberi apresiasi pada siswa berprestasi, sehingga siswa dengan nilai tinggi,berhak meraih beasiswa.

“Beasiswa menjadikan siswa penuh semangat dalam mengukir prestasi belajar. Siswa bisa pintar dan cerdas, karena dididik guru berpengalaman. Apresiasi yang kami berikan pada siswa lulus PTN tanpa testing, fotonya dipajangkan pada baliho agar masyarakat tahu siapa saja siswa lulus PTN tanpa testing,” kata Khoiruddin.

Hal lain disampaikannya, perihal kegiatan ekskul yang mendorong siswa lebih aktif tanpa meninggalkan pelajaran sekolah.

“Ekskul Paskibra SMA Perguruan Eria terkenal, sering juara dalam kompetisi dan ada siswa menjadi Paskibra Kota Medan,Provinsi sampai nasional,”pungkasnya.

Hal yang tidak kalah penting,sambung dia, bagaimana guru agama dengan tekun mengajarkan nilai-nilai agama pada siswa. Sehingga banyak siswa yang giat membaca Alquran, shalat wajib dan sunnah di sekolah, karena ada mushalla yang mendukung kegiatan keagamaan.

“Saat PPDB ini, siswa justru giat menggelar sedekah jumat. Jadi pada hari jumat, mereka membagikan nasi bungkus di jalan depan sekolah untuk pengendara yang melintas di depan Eria. Ini membuktikan pendidikan agama pada siswa terealisasi,” sebutnya(m22)

Waspada/Anum Saskia
Gambar siswa lulus PTN tanpa testing diharapkan memotovasi siswa lebih giat belajar, agar bisa ikut jejak mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *