Tingkatkan Citra Positif Perusahaan, Srikandi PLN UIP SBU Gelar Gathering Media

  • Bagikan
Tingkatkan Citra Positif Perusahaan, Srikandi PLN UIP SBU Gelar Gathering Media

MEDAN (Waspada): Srikandi PLN UIP SBU menggelar kegiatan Gathering Media yang digelar di Aula Lantai V Gedung UIP SBU, Jalan Dr Cipto No 12, Kecamatan Medan Polonia, Senin (18/12/2023).

Kegiatan bertema “Kolaborasi Media Bersama Srikandi PLN UIP SBU untuk Meningkatkan Citra Positif Perusahaan”, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi PLN UIP SBU bersama media tier yang selama ini mendukung kinerja salah satu BUMN tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya General Manager Hening Kyat Pamungkas, SRM Keuangan Anggaran dan Umum sekaligus Ketua Champions Srikandi PLN UIP SBU Tomu Murniaty Sibarani, SRM Perencanaan Hidbar Saragih, SRM Ops Konstruksi I Ivan Prasetyo Darmawan.

Sedangkan jajaran media yang hadir tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO), Koordinator Wartawan Listrik (Korwalis), dan Persatuan Wartawan Listrik (Petir).

Ketua Champions Srikandi PLN IUP SBU Tomu Murniaty Sibarani dalam kata sambutannya mengatakan, mengutip pesan Ketua Umum Srikandi PLN yaitu ibu Sinthya Roesly, Srikandi mengambil peran dalam mendorong persamaan hak perempuan dalam karir, keluarga dan masyarakat.

“Kegiatan Srikandi PLN pada hari ini yaitu gathering, sharing dan diskusi terkait proses Pembangunan Ketenagalistrikan adalah salah satu contoh Komitmen PLN yang diwakili perempuan di PLN untuk mengajak insan pers guna mengambil peran menyukseskan transisi energi bersama menyebarluaskan berita-berita positip kepada Masyarakat luas. Untuk itu kami selaku ketua srikandi mengucapkan terima kasih untuk kehadiran teman-teman para awak media,” ucapnya.

Penguatan peran perempuan dan penerapan pengarusutamaan gender, lanjutnya, membuat PLN mendapatkan ESG (Environmental, Social and Governance) risk rating urutan ke -93 dari 273 perusahaan Listrik dunia.

“Kontribusi Srikandi PLN merupakan wujud nyata dalam komitmen ESG, salah satu bentuknya adalah mengajak mahasiswa di kampus USU Medan beberapa waktu yang lalu untuk memahami transisi energi  melalui kegiatan capacity building, seminar dan diskusi,” sebutnya.

Dikatakannya juga, peran srikandi PLN telah mematahkan stereotipe bahwa sektor energi adalah pekerjaan laki-laki yang membuat perempuan dipandang sebelah mata ketika bekerja di sektor energi, padahal potensi perempuan dalam mewujudkan energi baru terbarukan sangat besar, kontribusi perempuan akan terus ditingkatkan dalam kemajuan transisi energi menyusul kebijakan pemerintah memberikan perhatian pada dimensi gender.

Di samping itu, kata Murni, PLN memfokuskan pengarusutamaan gender melalui srikandi PLN dengan komitmen minimal 30% srikandi harus menempati jabatan strategis dan berkontribusi dalam transisi energi.

“Program-program yang diinisiasi oleh srikandi PLN diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi pegawai perempuan melalui program pengembangan kapasitas dan karakter srikandi PLN yang percaya diri, Anggun, Cerdas, Tangguh dan produktif,” tandasnya.

Sedangkan General Manager Hening Kyat Pamungkas yang membuka kegiatan tersebut dalam kata sambutannya mengatakan, pertemuan pada hari ini adalah yang pertama kali baginya selaku GM UIP SBU Gathering Bersama Media di Kota Medan.

“Tujuan acara kita gathering pada hari ini adalah untuk duduk bersama seluruh tim media dan jajaran Manajemen serta Srikandi PLN UIP SBU guna saling sharing terkait berbagai dinamika proses pembangunan ketenagalistrikan untuk menerangi Indonesia khususnya pulau Sumatera yang sama kita cintai ini, yang pada kesempatan ini diinisiasi oleh kakak-kakak srikandi,” ujarnya.

Selain itu, kata Hening, juga dalam rangka mewujudkan komitmen untuk menciptakan berita positif bagi Perusahaan.

Tak lupa juga, sambungnya, untuk meningkatkan awareness bagi rekan media terhadap isu tantangan transisi energi untuk terus bertrasformasi menjadi Perusahaan bertaraf global hingga berkontribusi dalam menujudkan Net Zero Emision pada tahun 2060 melalui Pembangunan Pembangkit Energi Baru Terbarukan,

“Untuk itu saya selaku Pimpinan dan Manajemen sangat mendukung program Media Gathering di PLN UIP SBU dan saya mengucapkan kepada seluruh Tim Media dan srikandi UIP SBU srikandi selamat melaksanakan Gathering pada hari ini semoga sukses dan acara berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara, dalam kegiatan itu, turut diisi dengan pemaparan tentang sejumlah proyek strategis nasional (PSN) yang kini dikerjakan PLN. Paparan itu disampaikan oleh Assisten Manajer Kinerja PLN UIP SBU Lasmaria Pasaribu.

Sejumlah proyek strategis yang kini masuk dalam skala prioritas yakni PLTA Peusangan 1&2 di Aceh Tengah, PLTA Kumbih-3 yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut dan Kota Subulussalam, Aceh, serta PLTA Asahan 3 yang berada di Toba dan Asahan.

“Saat ini srikandi PLN UIP SBU ikut berperan aktif dalam mendukung proyek tersebut, agar target operasi atau COD bisa terealisasi,” terangnya.

Kegiatan gathering media itu tampak meriah dengan quiz tebak wajah dan tebak lagu bagi media peserta gatheting dengan hadiah menarik. Gathering itu ditutup dengan foto bersama manajemen dan srikandi PLN UIP SBU serta media yang menjadi peserta. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *