Ancaman Resesi Global, Omzet Produk Halal Justeru Melambung

  • Bagikan
Ancaman Resesi Global, Omzet Produk Halal Justeru Melambung

JAKARTA (Waspada): Di tengah ancaman resesi global 2023, kabar gembira justru datang dari tanah air. Omzet produk halal buatan dalam negeri meningkat pesat dalam kurun dua tahun masa pandemi. Hal ini dialami langsung oleh salah satu produsen halal lokal PT HPAI – Halal Network International (HNI).

“Sepanjang dua tahun masa pandemi, omzet produk halal buatan anak bangsa justru mengalami peningkatan. Untuk itu, kami mengimbau agar kita tidak perlu takut akan adanya ancaman resesi  di tahun 2023,” ucap Presiden Direktur HNI H. Agung Yulianto, S.E., Ak., M.Kom pada acara penutupan Road Show 10 tahun Milad HNI, di Jakarta, Sabtu (10/12/2022)

Berdasarkan pengalaman resesi tahun 1998 di Indonesia, Agung menuturkan justru banyak orang-orang hebat yang muncul di era ’98 karena mereka terus bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi terjadi.

“Saat ini kita bisa melihat contoh nyata seperti Pak Chairul Tanjung, Pak Sandiaga Uno, yang mereka memutuskan tidak diam, tidak mager saat resesi terjadi. Artinya ketika resesi sambut lah dengan optimis. Dengan kita bergerak, kita ikut menyelamatkan Indonesia dari resesi” jelas Agung dengan penuh semangat.

Untuk itu, menyambut tahun 2023, terang Agung, HNI telah berencana mengeluarkan sejumlah produk di pasaran. “Di tahun 2023, HNI akan melahirkan produk-produk baru, yang kami yakini akan melejit di pasaran. HNI akan melahirkan HNI Cafe, dan produk mie instan sehat ” ujar Agung.

 Hal ini diaminkan oleh Presiden Komisaris HNI Buya Muslim Yatim, Lc, MM. Sebagai perusahaan lokal yang memproduksi kebutuhan konsumsi masyarakat, HNI dapat bertahan selama pandemi.

“Ketika kita terus bergerak saat pandemi, HNI justu bukan gulung tikar, tapi kembangkan tikar,” terangnya.

Melalui strategi marketing penjualan langsung, HNI saat ini telah memiliki memiliki 4,7 juta mitra yang tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai negara di dunia.

“Saat ini kami juga telah memiliki izin edar di tiga negara, yaitu Thailand, Malaysia, dan Hongkong,” tutur Buya Muslim.

Rangkaian Road Show 10 tahun Milad HNI sendiri digelar di lima kota di Indonesia yaitu Surabaya, Medan, Padang, Yogyakarta, dan Jakarta. Di Jakarta, acara tersebut digelar di Mahaka Square Kelapa Gading , yang dihadiri oleh 4.500 peserta berasal dari wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat.  (J02)

  • Bagikan