Biomicrogels Group Perkenalkan Produk-produk Yang Merevolusi Produksi Minyak Sawit

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Biomicrogels Group, penyedia teknologi minyak sawit terdepan, mengumumkan keberhasilan penerapan dua produk inovatif, Biomicrogel BMG-C4 dan Biomicrogel BMG-SPO, di pabrik minyak sawit di Indonesia dan Malaysia.

Biomicrogels Group Perkenalkan Produk-produk Yang Merevolusi Produksi Minyak Sawit

Bersama stasiun klarifikasi dan takaran BMG, produk-produk ini membentuk solusi tunggal yang mudah diterapkan ke dalam proses teknologi dan memberikan dampak positif pada proses ekstraksi minyak dengan meningkatkan produktivitas secara signifikan, mengurangi kehilangan minyak (oil losses), dan meningkatkan pertambahan nilai ekonomis. Utamanya, kemampuan untuk penguraian secara alami (biodegradability) dari Biomicrogel BMG-C4 dan Biomicrogel BMG-SPO memperkuat komitmen perusahaan anda terhadap praktik berkelanjutan.

Biomicrogels Group Perkenalkan Produk-produk Yang Merevolusi Produksi Minyak Sawit

Station Persiapan dan Dosing BMG1

Biomicrogel BMG-C4, produk alami 100% yang berasal dari selulosa food grade yang dimodifikasi, telah terbukti menjadi terobosan baru di bidangnya. Dirancang untuk memisahkan minyak nabati dari partikel padat dan air, ini memungkinkan untuk peningkatan efisiensi ekstraksi minyak selama proses produksi. Dengan memanfaatkan produk dari Biomicrogel BMG-C4, perusahaan dapat mengoptimalkan setiap tahap ekstraksi minyak – mulai dari tangki klarifikasi hingga proses sentrifugasi – memastikan pemisahan minyak secara maksimal dari partikel hancur dan air.

Biomicrogels Group Perkenalkan Produk-produk Yang Merevolusi Produksi Minyak Sawit

Selain itu, Biomicrogel BMG-SPO, produk ekstraksi sludge minyak sawit (sludge palm oil/SPO) yang mutakhir, telah terbukti memberikan peningkatan kinerja yang luar biasa. Hal ini secara signifikan meningkatkan produktivitas ekstraksi sebesar 100%, meningkatkan ekstraksi minyak sebesar 25-36%, mengurangi kadar air dalam SPO dari 16% menjadi kurang dari 1% dan mengurangi konsumsi air sebesar 300%. Dengan menggunakan produk dari Biomicrogel BMG-SPO, perusahaan dapat mengekstraksi SPO lebih banyak dan berkualitas lebih tinggi dalam separuh waktu tanpa peralatan tambahan.

Biomicrogels Group Perkenalkan Produk-produk Yang Merevolusi Produksi Minyak Sawit

Sampel diambil untuk mengukur peningkatan laju ekstraksi minyak (OER) setelah penerapan BMG-С4

Efek BMG-С4 pada clarifier ditunjukkan dengan lapisan minyak yang lebih tinggi dan kualitas minyak yang lebih tinggi

Igor Temirov, Business Development Director di Biomicrogels Group, berkata: “Produk kami dikembangkan untuk mengoptimalkan proses ekstraksi minyak sawit yang sudah ada dan relatif tidak berubah selama 50 tahun terakhir. Produk kami berfungsi di seluruh tahapan proses yang ada di pabrik. Di hulu, dengan meningkatkan ekstraksi minyak sawit, mengurangi waktu ekstraksi, dan meminimalkan kehilangan minyak dan konsumsi air. Ketika mempertimbangkan seluruh manfaat ini, pabrik dapat berharap untuk meningkatkan laba operasional mereka sebesar lebih dari US$500,000 (sekitar 7,6 miliar rupiah) per tahun.”

Team Biomicrogels Group mengendalikan seluruh tahapan ekstraksi minyak sawit selama uji coba industri di Indonesia dan Malaysia.

Biomicrogels Group telah mengumpulkan keahlian yang signifikan di bidang produksi minyak sawit, menyediakan tim ahli untuk konsultasi di semua tahap kerja sama: sebelum, selama, dan setelah pengoperasian stasiun BMG. Dukungan ini mencakup pengumpulan dan analisis data teknologi, pekerjaan instalasi dan commissioning, parameter optimasi, dan layanan pasca-garansi.

Biomicrogels Group Perkenalkan Produk-produk Yang Merevolusi Produksi Minyak Sawit
Team Biomicrogels Group saat uji coba industri di salah satu pabrik kelapa sawit

Produksi minyak sawit memainkan peran penting dalam perekonomian Indonesia dan Malaysia. Kedua negara ini menyumbang 87% ekspor minyak sawit global* dan mengoperasikan lebih dari 1.500 pabrik. Terbukti memberikan hasil yang signifikan, produk-produk Biomicrogels Group telah berhasil diterapkan di pabrik-pabrik kelapa sawit di negara-negara betetangga tersebut. Manfaat nyata yang ditunjukkan mencakup peningkatan efisiensi produksi dan pengurangan limbah secara signifikan. Selain itu, produk-produk tersebut juga berkontribusi positif terhadap dampak lingkungan pabrik.

Selain itu, Biomicrogels Group telah diakui di sektor teknologi bersih pada KTT internasional G20 sebagai yang terbaik di antara semua negara peserta. Untuk menyoroti perluasan pengaruhnya, BMG Group telah menandatangani kontrak dengan enam distributor dan mempercepat pengiriman kontainer ke kedua negara.

Biomicrogels Group Perkenalkan Produk-produk Yang Merevolusi Produksi Minyak Sawit

Pengiriman dan penerimaan produk Biomicrogel® di Asia Tenggara

Igor Temirov melanjutkan: “Kami telah melihat bahwa permasalahan utama yang dihadapi oleh pabrik kelapa sawit di kedua wilayah adalah meningkatkan OER (oil extraction rate/ tingkat ekstraksi minyak), mengurangi kehilangan minyak dan mengurangi limbah. Kami telah memfokuskan upaya untuk mengatasi permasalahan ini. Setelah penelitian intens dan berbagai uji coba, kami menemukan kesuksesan dengan produk kami, yang telah menunjukkan hasil signifikan dalam meningkatkan OER sebesar 5-15% dan mengurangi kehilangan minyak.”

“Perusahaan kami, Borneo Indo Group, memiliki keahlian yang luas dalam pengolahan air limbah dan melayani banyak pabrik minyak kelapa sawit di Kalimantan. BMG telah menunjukkan hasil yang sangat baik dalam uji coba terbaru di salah satu pabrik milik Bumitama Group di Kalimantan – meningkatkan OER dan mengurangi oil losses. Perusahaan kami telah memulai pasokan rutin BMG kepada pelanggan kami,” kata Fitri M. Milla, selaku CEO Borneo Indo Group.

Produk-produk Biomicrogels Group sangat siap untuk mengatasi beragam tantangan spesifik yang dihadapi pabrik kelapa sawit di Indonesia dan Malaysia, dengan menghadirkan perbaikan transformatif pada proses ekstraksi minyak tradisional. Inovasi berkelanjutan yang dilakukan oleh Biomicrogels Group bertujuan untuk mendorong masa depan industri minyak nabati, menawarkan keuntungan signifikan dalam hal efisiensi, efektivitas biaya, dan keberlanjutan.

Meskipun fokus utama Biomicrogels Group adalah pada efisiensi dan profitabilitas, Biomicrogels Group juga menyadari pentingnya menyelaraskan praktik berkelanjutan dan tujuan ESG. Penawaran perusahaan mencerminkan komitmen ini dengan mengurangi limbah pabrik kelapa sawit (palm oil mill effluent/POME), mengurangi konsumsi air sebesar 50% dalam proses produksi, dan meningkatkan perolehan minyak.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk revolusioner perusahaan dan dampaknya terhadap industri ekstraksi minyak, kunjungi ‘Meningkatkan pemulihan ekstraksi minyak sawit (biomicrogel.com)’.(relis)

  1. * ↩︎
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *